Article

GMAHK di Bali Berbagi dan Berkunjung Ke Kebun Lapas Singaraja

BALI. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Efata Denpasar Bali lakukan gerakan berbagi. Gerakan berbagi tersebut  dilakukan di area sekitar gereja  Efata.

 

Pada media, Pdtm. Edo Tarigan  mengungkapkan bahwa  kegiatan tersebut dilakukan di sekitar ruas jalan  jemaat Efata  dengan melibatkan anggota jemaat dan digerakan oleh pendeta-pendeta muda. 

“Yang tergabung adalah anggota jemaat  digerakkan  oleh pendeta-pendeta muda di sini  kami ada beberapa lalu setelah itu  ada anggota jemaat yang berpartisipasi” Jelasnya.

 

Ia melanjutkan bahwa pada kesempatan berbagi tersebut, anggota masyarakat yang menerima sangat senang, belum lagi berbagi bubur tersebut dilakukan pada hari minggu sehingga mereka baru menyelesaikan olahraga. 

 

Ia berharap dengan adanya berbagai  kegiatan yang dilakukan nantinya  masyarakat di sekitar gereja akan terberkati dan akan  lebih mengenal kehadiran gereja di tempat tersebut. 

“Harapannya  menambah kenalan tentunya  dan paling tidak juga memperkenalkan  bagi orang-orang yang baru di situ  supaya tahu di situ ada gereja” Ungkapnya.  

 

Selain itu, dikatakan pula bahwa mereka (Red,Jemaat) juga melakukan kegiatan berbagi  di Narapidana Lapas Singaraja. Berbagi yang  dilakukan di Lapas Singaraja tersebut  dilakukan di area pertanian. 

“Jadi kebetulah  ada  anggota jemaat kita yang dulu pernah  sekolah di sana  jadi  dia juga punya kenalan di sana akhirnya  kami bisa ke sana. kita ketemu dengan mereka… kebetulah yang lalu kita sudah ke lapasnya.. dan kali ini kita ke bagian pertaniannya” ungkap Edo Tarigan. 

 

Lanjutnya  mereka sangat bahagia menyambut kedatangan anggota jemaat dan  beberapa pendeta  dan juga mereka berterima kasih telah datang melihat dan berbagi bersama mereka. 

“Mereka senang  karena mereka walaupun dalam kondisi seperti itu,  ditambah lagi dengan kondisi sekarang ini  tetap ada yang memperhatikan mereka  salah satunya adalah kita” jelasnya.

 

  Dengan harapan kedepannya akan terjalin komunikasi pertemanan yang baik dan dengan hal tersebut akan dilakukan pembelajaran pembelajaran Alkitab dan mengenalkan kasih akan Yesus (**/red

Kembali ke daftar