Article

GMAHK Warukapas Minahasa Utara Bitung Membangun dan Melayani Di Masa Pandemi

MINAHASA UTARA || Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Warukapas Daerah Misi Minahasa Utara Bitung lakukan kegiatan sosial berbagi  untuk anggota jemaat dan  masyarakat sekitar gereja. 

 

Rilis yang diterima media, dikatakan bahwa  keadaan pandemi saat ini  ada banyak hal yang membuat kehidupan semakin sulit. Banyak mata pencarian yang terdampak dengan pandemi ini. Demikian juga dalam kehidupan dalam berjemaat dengan adanya pembatasan sosial, yang belum mengizinkan pertemuan-pertemuan ibadah.  

 

Namun, dalam masa-masa seperti ini, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Warukapas yang berada di Daerah Misi Minahasa Utara Bitung, melihat kondisi saat ini dengan harapan tanpa putus asa. 

 

Dikatakan bahwa  dengan kondisi saat ini, jemaat melihat ada hikmat Tuhan yang dikaruniakan  dimana dan juga mengetahui tentang bagaimana untuk hidup pada masa-masa seperti ini. Mengetahui kedatangan Tuhan semakin dekat dan juga melalui Misi Gereja Masehi Advent hari Ketujuh sedunia, kami jadi bersemangat untuk menyebarkan kabar Injil. Selama masa pandemi meskipun masih dalam usaha untuk menyelesaikan pembangunan studio di gereja kami, supaya kabar baik dapat disampaikan dengan lebih cepat dan lebih luas, juga  walaupun membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun Tuhan memenuhi semuanya. Kini studionya hampir selesai.

 

Bukan hanya itu, Tuhan juga memberikan kami tanggung jawab untuk membantu saudara-saudara dan masyarakat yang berkekurangan. Sejak masuk masa pandemi ini, selain membangun studio gereja, anggota-anggota juga termotivasi untuk mengumpulkan bantuan melalui anggota-anggota Jemaat yang memiliki berkat dan juga melalui donatur yang merasakan berkat  dari Tuhan, untuk memberikan bantuan secara rutin. 

 

Melalui keputusan konferensi jemaat yang dipimpin Gembala jemaat Pdt. Olsen Sakul, Jemaat, BWA, Adventist Pria dan Pemuda Advent mengumpulkan dana untuk bantuan sosial. 

 

Seperti yang terjadi pada bulan Agustus 2021 ini, pada awal bulan Jemaat, bekerjasama dengan Yayasan Eden Way Indonesia, membagikan beberapa paket bantuan sembako kepada anggota gereja dan juga masyarakat yang kurang mampu atau terdampak dengan pandemi ini. Dan pada akhir bulan, BWA dan Pemuda Advent melalui program yang sudah dibuat  memberikan juga beberapa paket kepada mereka yang membutuhkan.

 

Puji Tuhan, mereka yang menerima merasa terberkati. Setelah mengadakan doa dan ibadah singkat dengan mereka yang menerima, kami dapat mendengarkan ucapan syukur mereka atas berkat Tuhan yang mengalir melalui tangan umat-umat-Nya di Jemaat Warukapas. (**/red/Glen Rumalag Ketua jemaat Warukapas.

Kembali ke daftar