Article

GMAHK Ratna Distrik Palembang Berbagi Pada Anggota Jemaat Terdampak Covid-19

PALEMBANG. Hopechannel.id ||  Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Ratna distrik Palembang lakukan pelayanan sosial kepada anggota jemaat yang  terdampak covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Pdt. Dennis Simarmata saat dihubungi media melalui  sambungan telepon. (01/09/2021)

 

Pdt. Dennis Simarmata pada media mengungkapkan bahwa anggota jemaat yang menerima bantuan tersebut adalah Jemaat Ratna, Pakjo, Sekojo, Indralaya, dan Cabang.Sekolah sabat  Sumber Jiwa. Distrik Palembang. 

 

Ia mengungkapkan pula bahwa keadaan perekonomian anggota jemaat  dampak covid-19 memang sangat dirasakan oleh anggota jemaat sehingga terkait dengan  bantuan  yang diberikan sudah sangat tepat untuk mereka. 

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan pelayanan sosial ini dilakukan sejak pandemi covid-19. 

 

“Jadi ini kami lakukan bukan  hanya tahun ini tapi sejak tahun lalu  sejak  covid-19. Jadi satu kali dalam dua bulan  untuk tahun 2021, sedangkan tahun 2020 itu hampir setiap bulan” Jelasnya. 

 

 Kegiatan pembagian kali ini ungkapnya dilakukan oleh jemaat Ratna. 

 

Lanjutnya bahwa mereka (red.Anggota Jemaat) sangat bersyukur  dengan bantuan yang diberikan oleh pelayanan sosial dari jemaat yang ada di distrik Palembang. 

 

“Mereka senang dan bersyukur sehubungan dengan penerimaan mereka dengan bantuan  pelayanan masyarakat dari jemaat.  Artinya mereka sangat terbantu  dengan  kebutuhan mereka”. Ungkapnya.  

 

Pembagian bantuan pelayanan sosial tersebut berupa sembako yang didapat dari donatur dan juga dari anggota jemaat yang ada di distrik Pelembang. 

 

“Pada umumnya itu beras sepuluh kilo, jadi pada intinya   setiap pelayanan masyarakat itu  yang tetap itu beras, minyak, dan tepung”. Jelasnya.

 

Harapan dari pelayanan sosial yang telah dilakukan tersebut, ungkap Pdt. Dennis Simarmata akan dapat menolong  anggota jemaat  yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan. “Harapan kita ini boleh terus dilakukan karena  menolong  saudara-saudara  kita jemaat  jemaat kita yang memang membutuhkan  akan bantuan”. Jelasnya. 

 

Lanjutnya bahwa  harapan setelah mendapatkan bantuan tersebut adalah bahwa mereka akan lebih baik dan juga kerohanian mereka akan lebih meningkat serta kesetiaan mereka akan lebih tinggi kepada Tuhan. 

 

“Harapan kita kepada mereka yang menerima bantuan hidup mereka akan lebih baik  sekaligus kerohanian mereka  boleh semakin meningkat. Kesetiaan mereka akan lebih tinggi kepada Tuhan” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar