Article

Rayakan Kemerdekaan, GMAHK Distrik Klaten Donor Darah Dan Lakukan Training Eco Enzym

JAWA TENGAH. hopechannel.id || Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Gereja Masehi  Advent Hari ke Tujuh Distrik Klaten Selenggarakan kegiatan  donor darah. Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di Kantor PMI Kabupaten Klaten.

 

Kepada media Pdt Molsen Siburian mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu wujud cinta akan bangsa dan kepedulian tinggi akan masyarakat. 

Kegiatan donor darah tersebut melibatkan empat jemaat yang berada di distrik Klaten. Adapun keempat jemaat tersebut adalah Jemaat Klaten, Jemaat Kalikebo,Jemaat Mandungan, Jemaat Manisrenggo.

“Jadi kemarin, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-76,  Gereja  Masehi Advent Hari ke Tujuh  Distrik Klaten  mengadakan sebuah dukungan kepada negara dan masyarakat  dengan melakukan donor darah ke PMI”. Jelasnya.

 

Lanjutnya bahwa setelah melakukan kegiatan Donor Darah, PMI Kabupaten klaten berterimakasih. Hal ini dilihat dari kondisi darah yang berada di pos PMI Klaten sangat menipis dikarenakan beberapa bulan ini kondisi Klaten sempat berada dalam posisi sona merah dengan angka kematian yang cukup tinggi. 

 

Hal tersebutlah yang membuat anggota jemaat di distrik Klaten berinisiatif untuk mendonorkan darahnya pada  PMI yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan darah dalam membantu masyarakat Klaten. 

“Memang banyak yang membutuhkan darah  jadi kehadiran umat-umat Tuhan di PMI memberikan darah, itu mereka sangat senang sehingga diharapkan itu dapat membantu masyarakat yang memang  membutuhkan donor darah” jelasnya. 

 

Selain itu selama pandemi, Distrik klaten sering melakukan penyemprotan eco enzym kepada rumah warga guna menekan angka covid-19. dan melihat akan manfaat dan kegunaan eco enzym, maka Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh distrik Klaren lakukan training pembuatan eco enzym kepada empat jemaat yang berada di distrik tersebut yang dibawakan oleh ibu Linda yang adalah pelatih sekaligus praktisi Eco Enzym 

“Karena begitu penting hal itu, maka kami membuat pelatihan penggunaan dan pembuatan eco enzym dan kita lakukan di gereja kita  di Mandungan  kemudian kita libatkan keempat jemaat ini  untuk di training  untuk mereka bisa membuat” Jelasnya. 

 

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, anggota jemaat dapat mempraktekkannya di masyarakat dan jug di rumah masing-masing guna menjaga kesehatan. 

Harapannya mereka yang sudah dilatih  akan bisa  memproduksi sendiri kemudian bisa digunakan bagi  masyarakat di sekitar gereja” Tutupnya.  

 

Untuk diketahui,  distrik Klaten terdapat empat jemaat diantarana adalah Jem. Klaten dan Manisrenggo dengan  gembalanya Pdt. Artur Sitompul., Gembala jemaat Kalikebo dan Mandungan Pdt. Molsen Siburian sekaligus ketua distrik  Klaten. (**/red

Kembali ke daftar