Article

Rayakan HUT ke-23, Jemaat Tanjung Ria Jayapura isi Dengan Berbagi Bersama Masyarakat

JAYAPURA. hopechannel.id || Dalam rangka perayaan ulang tahun Jemaat Tanjung Ria ke-23 tahun, anggota jemaat Tanjung Ria berbagi bersama masyarakat sekitar gereja dan di luar kompleks gereja.  Kegiatan ini dilakukan  dengan berbagi paket makanan dan  juga beberapa traktat serta buku rohani. (2/08/2021)

 

Pdt. Alva Andi gembala jemaat Tanjung Ria dan jemaat Pusat Kota Jayapura mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kebaikan Tuhan dengan hadirnya gereja di tempat tersebut.

 

Lanjutnya bahwa dengan dilakukan pembagian makanan tersebut, banyak  masyarakat yang terberkati  belum lagi kegiatan tersebut dilakukan  tepat pada situasi pandemi saat ini. 

 

Ungkapnya pula bahwa selama pandemi, gereja telah beberapa kali berbagi makanan dan sembako kepada masyarakat dan anggota jemaat yang benar-benar membutuhkan.  

“Pokoknya kami selama pandemi ini sudah dua kali melakukan kegiatan tapi yang pertama itu  donatur dari luar  jadi bukan dari jemaat.  yang kedua ini memang disponsori oleh jemaat” jelasnya. 

 

Selain berbagi kepada masyarakat, ungkap Pdt. Alva Andi  bahwa juga ditargetkan  kepada anggota jemaat yang membutuhkan. 

Jadi ada juga yang kita targetkan anggota jemaat kita yang memang membutuhkan” Jelasnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan kegiatan sosial di jemaat  tersebut, anak menumbuhkan peranan gereja di dalam masyarakat  dalam memberi terang, dan melayani sesama.  Dan juga dengan kegiatan-kegiatan seperti yang telah dilakukan , akan menumbuhkan  kreatifitas  jemaat.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa  dalam melakukan kegiatan sosial maka akan berdampak  bukan hanya pada orang yang di bantu namun juga kepada diri sendiri yang memberi.  Dan dengan hal  tersebut maka akan ada jalinan hubungan yang baik antara masyarakat dan jemaat dan  tentunya akan berdampak  pada anggota jemaat. 

“Akan ada jalinan  hubungan yang baik antara masyarakat dengan jemaat dan dampaknya pada anggota jemaat secara khusus itu memberikan motivasi pelayanan lebih semangat lagi dan menguatkan mereka untuk bertahan lagi dalam jemaat” Tutupnya.

Kembali ke daftar