Article

GMAHK Jemaat Balang Boddong Dan Pemuda Lakukan Aksi Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MAKASSAR. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Balang Boddong bersama para Pemuda  Lakukan kegiatan aksi sosial. Kegiatan aksi sosial tersebut berupa pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan minuman juice sehat, dan makanan sehat. (25/08/2021)

 

 Pdt. Michael Pasoloran gembala  jemaat Balang Boddong dan Sungai Yordan pada media ini mengungkapkan bahwa program seperti ini sering dilakukan oleh Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Balang Boddong yaitu kegiatan sosial dengan cara memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada  masyarakat yang ada di sekitar gereja

 

Lanjutnya bahwa pemeriksaan kesehatan gratis tersebut mendapatkan respon baik oleh anggota jemaat dan juga masyarakat sekitar gereja

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat direspon oleh anggota jemaat bahkan juga  masyarakat yang ada di sekitar gereja” Jelasnya. 

 

Ungkapnya bahwa dalam tahun ini sudah dua kali melakukan kegiatan sosial serupa dan telah direncanakan setiap tahun.  

 

Melihat akan kesehatan yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat maka mereka (masyarakat.red) sangat antusias untuk hadir memeriksa kesehatan mereka. 

“Ini memang sangat bermanfaat bagi semua orang bahkan lebih khusus  masyarakat yang ada di sekitar jemaat Balang Boddong dan mereka sangat antusias untuk datang  memeriksa kesehatan mereka” Ungkap Michael Pasoloran. 

 

Lanjutnya bahwa yang diperiksa adalah  gula darah, kolesterol dan asam urat dan pemerian juice pepaya yang dicampur dengan jeruk, buah-buahan dan makanan sehat berupa bubur Manado. 

“Kami periksa adalah  gula darah, kolesterol dan asam urat  dan juga kami menyiapkan juice pepaya dicampur dengan jeruk dan juga ada buah yang lainnya yang kami berikan serta  kami menyiapkan makanan sehat berupa bubur Manado” Jelasnya.

 

Pihak gereja bersyukur karena atas tuntunan Tuhan maka kehadiran gereja di tempat itu menjadi terang untuk masyarakat sekitar.  Ungkapnya pula bahwa banyak masyarakat yang sangat bersyukur dan berterimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Balang Boddong.

 

Pdt. Michael Pasoloran berharap agar kehidupan  masyarakat dan anggota jemaat tetap sehat dan kuat serta melalui kegiatan sosial seperti ini nama Tuhan dipermuliakan

Lanjutnya bahwa  melalui kegiatan ini pula banyak orang yang mengenal Yesus oleh karena Ia adalah sumber kesehatan dan kesembuhan. 

“Kami berharap juga supaya Yesus Kristus akan dikenal oleh banyak orang. Oleh karena kita tahu  bahwa  sumber kesehatan  dan kesembuhan itu berasal dari Yesus  dan tentunya inilah yang  menjadi harapan kami semua” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar