Article

GMAHK Distrik Bali Gelar Pelatihan Tingkatkan Ekonomi Warga, Manfaatkan Koran Bekas

BALI. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Distrik Bali  lakukan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. kegiatan ini dilakukan di salah satu ruko yang  berada di denpasar. 


Kepada media, Pdtm Edo Tarigan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan membuat kerajinan dari koran yang nantinya menjadi bokor-bokor dan masih banyak kreatifitas lainnya. 

“Jadi kita punya kegiatan ini membuat kerajinan dari koran itu buat seperti  bokor-bokor yang banyak digunakan juga oleh orang-orang asli Bali”. Jelasnya.


Lanjutnya bahwa kegiatan  kerajinan ini nantinya bisa mendukung dari masyarakat yang ikut terlibat dalam pelatihan kerajinan dari koran tersebut. 


Selain pelatihan yang dilakukan di salah satu ruko di Denpasar, terdapat juga  di salah satu daerah sehingga terdapat dua tempat di Bali yang menjadi lokasi pelatihan kerajinan tersebut.

“Oh kita buat itu di Denpasar  ada satu ruko yang kita dapat yang sudah disediakan  satu lagi di daerah  yang kita buat  jadi ada di dua tempat”. Jelasnya. 


Kegiatan tersebut ungkapnya masih berjalan dengan baik walaupun beberapa waktu sempat terhalang oleh karena PPKM yang diberlakukan di Bali. 


Melalui kegiatan ini, dikatakan bahwa sudah banyak yang terberkati dan juga akhirnya memiliki keterampilan baru. 

“Sejauh ini banyak yang terberkati. dengan memiliki keterampilan baru” Ungkapnya kepada media.  


Pdtm Edo Tarigan juga mengungkapkan bahwa  banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini merasa terberkati dan menolong mereka di masa pandemi seperti sekarang ini, sehingga ini nantinya akan  memberi pemasukan baru untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“Jadi mereka bilang ini memang sangat menolong apalagi masa pandemi seperti ini

 jadi ini juga bisa jadi pemasukan”. Jelas Edo Tarigan.


Harapannya melalui kegiatan ini akan  mendapatkan kenalan-kenalan baru dan juga akan menolong ekonomi masyarakat. 

“Kalau  harapan melalui kegiatan ini  selain bisa mendapatkan kenalan-kenalan baru nanti juga bisa menolong juga  ekonomi mereka yang terlibat” Jelasnya. 


Lanjutnya bahwa jika ini sudah dilakukan secara terus menerus dan telah mendapatkan banyak orderan, maka ini akan menjadi berkat bagi banyak orang. 


“Tapi yang pasti supaya ada kenalan  selain dari pada  menolong ekonomi khususnya kondisi sekarang ini” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar