Article

GMAHK Ranotana Karombasan Manado Lakukan kegiatan Subsidi Silang Apa Itu? Cek di Sini

MANADO. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Ranotana Karombasan Manado Membagikan  seratus paket sembako dan uang tunai kepada anggota jemaat yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sesuai rilis yang diterima media,  kegiatan ini disebut dengan kegiatan subsidi silang yang artinya kepedulian jemaat untuk saling menolong satu dengan yang lain.

Dikatakan bahwa  kegiatan subsidi silang ini dilakukan  dengan berbagi sembako dan juga  uang tunai kepada anggota jemaat  yang sedang menjalani isolasi mandiri dan juga kepada para janda, duda, dan keluarga yang mengalami dampak kebijakan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah kota Manado dalam menekan persebaran covid-19. 

Adapun bantuan hasil penggalangan dana dalam program Peduli Kasih Jemaat Ranotana dikoordinir oleh Ketua-Ketua Jemaat Max Tumbelaka, Meitha Korengkeng Moniung, Fietje Singal Havelaar dan Evan Shay.

Adapun kegiatan ini dilakukan sejak bulan mei 2020  dengan pencarian dana sepuluh  juta setiap bulan  untuk subsidi kurang lebih seratus  keluarga setiap bulan yang terdampak covid-19.

 Dan pembagian bantuan kali ini adalah hasil subsidi silang antara anggota jemaat dan dukungan dari donatur di luar jemaat Ranotana Karombasan Manado.

“Beban Menjadi ringan bila Umat bersatu, bahu-membahu, topang menopang untuk untuk membantu sesama anggota jemaat yang mengalami kesulitan”. Ungkap Pdt. Jim Mamarimbing sebagai Pendeta Jemaat yang didampingi oleh Pdtm. Piter Antarani dan Pdtm Fri Agung  dalam  membantu Pelayanan di Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Ranotana Karombasan Manado.

 Adapun kegiatan subsidi silang tersebut juga diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan gereja.

Melalui sambungan telepon, kepada media,  Pdt. Jim Mamarimbing membenarkan kegiatan tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini  adalah kegiatan hasil subsidi silang yang dilakukan anggota jemaat demi mewujudkan kepedulian bersama, dan dengan melakukan kegiatan ini maka akan dapat meringankan beban anggota jemaat yang saat ini sangat terdampak covid-19. Dan jiga ia berharap agar covid-19 ini cepat berlalu sehingga program-program jangkauan jemaat dapat kembali berjalan normal. (**/red.

Kembali ke daftar