Article

Kampus SLA Noelbaki Kupang Meriahkan HUT RI ke-76 Dengan Nuansa Berbeda

KUPANG. hopechannel.id ||Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 76 Republik Indonesia, Sekolah Lanjutan Advent Nusra Noelbaki menggelar upacara secara sederhana dan terbatas yang dilakukan secara tatap muka di lapangan Kampus SLA Nusra dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Direktur Sekolah Lanjutan Advent Nusra Noelbaki, Pdt. Deni Kana Djo, yang dihubungi melalui komunikasi telepon, menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini nuansanya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid- 19 yang mana dalam kegiatan upacara ini juga dilakukan secara tatap muka tetapi dibatasi peserta yang mengikuti upacara.  ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa selain upacara terbatas serta sederhana yang digelar, namun untuk tetap menjaga semangat kemerdekaan turut dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti Futsal, Bola Kasti,Tenis meja,pidato bahasa Inggris,debat bahasa Indonesia, menulis cerpen serta Got Talent, Ia juga berharap mudah-mudahan dengan doa dan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini ada hasilnya sehingga pada tahun ajaran baru ini proses KBM kembali berjalan dengan normal.

 

Sementara salah satu guru pembina OSIS SMAS Advent Noelbaki, Gabby Taebenu, S.Pd, kepada media ini mengaku sangat bangga dengan perayaan upacara dalam memperingati HUT RI ke-76 , karena menurutnya Sekolah Lanjutan Advent Nusra Noelbaki pada tahun 2021 ini diramaikan dengan kegiatan Class Meeting yang sudah tertunda selama 2 tahun, hal ini juga membuat siswa-siswi menjadi gembira, sekalipun dalam kegiatan Class Meeting berlangsung secara terbatas yang diwakili oleh beberapa peserta didik saja.

 

Ia juga menambahkan situasi pandemi ini juga merupakan suatu momen untuk kita refleksi karena tentunya  kami sebagai Guru ingin sekali untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka tetapi karena kita diatur maka  itu kami sangat menghargai dan berjalan sesuai  dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah baik itu Provinsi maupun Kabupaten.

Namun langkah yang kami tempuh selama ini kami terus melakukan koordinasi dengan orang tua/wali untuk bisa melakukan KBM tatap muka secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gabby juga berharap Pandemi Covid- 19 ini cepat berakhir sehingga proses KBM di sekolah kembali berjalan dengan normal”Tutupnya. (**/red.MKOM

Kembali ke daftar