Article

Ada Sabtu Berkah Dilakukan Jemaat Bethesda Bandung, Apa Itu?

JAWA BARAT. hopechannel.id || Jemaat Betesda Bandung melakukan kegiatan sosial yang diberi nama Sabtu Berkah. Kegiatan Sabtu Berkah ini diisi dengan berbagi bersama masyarakat sekitar gereja dan juga yang melintas di depan gereja Jemaat Bethesda Bandung. (19/08/2021)

 

Pada Media, Gembala Jemaat, Pdt. J. Edwind Berhitu mengungkapkan  kegiatan ini dilakukan selama pandemi dan diberi nama “Sabtu Berkah”.  Keterlibatan anggota jemaat  sangat dirasakan, hal ini dilihat dengan begitu semangatnya anggota jemaat untuk ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

“Kami bekerjasama dengan departemen Pelmas jemaat, lalu pelayanan perorangan, dan orang-orang muda. Kami kerahkan ibu-ibu yang masak, bapak-bapak yang bungkusin nasinya lalu orang muda bergerak  untuk membagikannya  pada pukul 5 dan 6 sore di sekitar gereja” Ungkap  Edwind Berhitu.

 

Lanjutnya,  di sabtu ini, mereka akan  melakukan kegiatan berbagi bersama. 

“Nanti besok sabat ini kami akan bagikan juga,  dimana ada yang sumbang  hampir 5 dus Indomie  lalu  kami akan masa itu dan kami akan bagi-bagikan, jadi intinya adalah Sabtu Berkah”. Lanjutnya. 

 

 

Diungkapkan pula bahwa kegiatan ini dilakukan sejak pandemi  hingga saat ini.

“Iya, dilakukan selama masa pandemi saja, sejak pandemi jadi dari tahun lalu yaaa dan awal tahun ini  mulai januari kami gencar.  Kemarin saja PPKM kami berhenti oleh karena tidak boleh ada keramaian.” Ungkapnya. 

 

Berbagi kasih tersebut juga dilakukan kepada anggota jemaat yang terdampak pandemi. 

“Sabat ini kami akan lakukan Sabtu Berkah, dan minggu berikutnya kami akan melakukan pembagian sembako bagi anggota jemaat yang terdampak” Jelas  Edwind Berhitu.

 

Selain berbagi sembako, Jemaat Betesda Bandung  juga berbagi  masker bagi warga yang melintas di depan gereja. 

 

Mengenai Harapan, Pdt. J. Edwind Berhitu  mengungkapkan bahwa  kehadiran pandemi haruslah menjadi aura positif bagi  jemaat, sehingga pelayanan kasih akan dengan gencar dilakukan kepada mereka yang sedang mengalami kesusahan. 

“Harapannya pandemi ini menjadi  aura yang positif bagi kita  sehingga kita boleh berbagi  kepada mereka yang sedang susah.  jadi kita tetap semangat walaupun dalam situasi pandemi” Tutup Edwind Berhitu  (**/red

Kembali ke daftar