Article

Setiap Dua Minggu Pemuda Advent di Kepulauan Tanimbar Ini Lakukan Kunjungan Sosial Kepada Masyarakat

MALUKU. hopechannel.id ||  Setiap dua minggu dalam satu bulan,  pemuda jemaat GMAHK Jemaat Bukit Zaitun Latdalam, dan GMAHK Jemaat Kanaan Latdalam Kecamatan Tanimbar Selatan,Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku lakukan pelayanan sosial ke anggota jemaat yang sedang sakit, orang-orang muda yang tidak aktif, dan juga kepada masyarakat di sekitar. (16/08/2021)

 

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan guna menguatkan iman dan  juga menerapkan apa yang telah menjadi tema di tahun ini yaitu “I Will Go”

 

Kepada media melalui sambungan telepon, Ketua Pemuda Advent Jemaat Bukit Zaitun Latdalam, Anthoni Serin Bulurdity mengungkapkan bahwa  salah satu kegiatan kepemudaan  adalah dengan menjenguk orang-orang sakit. dan ini dilakukan setiap dua minggu. 

“Jadi kalau di sini  kita punya target itu dua minggu  kita ada pelayanan keluar,  Itu dilakukan dengan cara menjenguk orang sakit,  teman-teman yang sudah tidak aktif, atau  masyarakat sekitar kita kunjungi semua  jadi di sana yang kami lakukan adanya menyanyi,  berdoa, setelah itu  kami kembali” Ungkapnya..

 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh pemuda-pemuda di dua jemaat yaitu Jemaat Kanaan Latdalam, dan Jemaat Bukit Zaitun Latdalam.

 

Diungkapkan bahwa  salah satu pelayanan bang baru saja dilakukan adalah dengan mengunjungi salah satu pemuda yang sedang sakit dan dilakukan setelah kebaktian di  jemaat Kanaan. 

“Jadi  yang sabat itu. yang kita kunjungan itu  kita lakukan ke jemaat Kanaan, setelah itu  selesai ibadah kita langsung   melakukan perlawatan ke  teman yang  sakit. Karena kecelakaan”. 

 

Sebagai ketua pemuda, dirinya berharap pemuda di dua jemaat tersebut  akan lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh jemaat.

“Harapannya semoga pemuda ini kedepannya  lebih aktif lagi  jadi semua pemuda harus aktif lagi, jadi semua harus terlibat” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar