Article

Pemuda Jemaat Bukit Zaitun Latdalam dan Jemaat Kanaan Latdalam Lakukan Pelayanan Kesehatan di Desa Kandar Maluku

MALUKU. hopechannel.id || Pemuda Advent Gabungan (PAG) GMAHK Jemaat Bukit Zaitun Latdalam, dan GMAHK Jemaat Kanaan Latdalam Kecamatan Tanimbar Selatan,Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku Lakukan bakti sosial dengan cara pelayanan kesehatan di  Desa Latdalam pelayanan kesehatan tersebut diantaranya adalah  Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi penderita Gula Darah, Asam Urat, kolesterol dan penyakit lainnya.  Dan juga pemuda dengan semangat membagikan Traktat Kesehatan Bahaya Merokok di Alun-Alun Desa Kandar. (16/08/2021)

Kepada media ketua Pemuda Advent Jemaat Bukit Zaitun Latdalam, Anthoni Serin Bulurdity  mengungkapkan bahwa  pelayanan yang dilakukan di desa tersebut awalnya sempat mendapatkan penolakan karena di  desa tersebut tidak ingin menerima pelayanan yang mengatasnamakan gereja.  Namun karena doa dan pertolongan Tuhan, maka kegiatan  tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Lanjutnya bahwa  selama dua hari  kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, sekitar seratus lebih  masyarakat Desa tersebut dilayani.

“Ternyata yang datang  puji Tuhan itu lebih dari 100 orang jadi kita layani sampai sore.  Dan besoknya kita lanjut lagi pengobatan tersebut” Ungkap Anthoni Serin Bulurdity.

Mengenai persiapan untuk melakukan kegiatan  pengobatan gratis tersebut, ia mengungkapkan bahwa   semua dilakukan selama satu  hari sebelum dilakukan kegiatan itu, dan dengan  pertolongan Tuhan, salah satu pemuda yang bekerja sebagai dokter di salah satu klinik  mendonasikan bantuan obat-obatan sebanyak lima karton, sehingga kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

“Tiba-tiba da salah satu pemuda, dia   dokter  dan dia itu kerja  di salah satu klinik jadi  dia  yang bicara  dengan yang punya klinik  jadi dikatakan bahwa kita mau bakti sosial di desa  Kandar, tapi kita tidak ada obat dan tidak punya dana. Jadi dia bilang  ya.. sudah kita sumbang saja langsung dia  sumbang, itu dia sumbang ada sekitar  lima karton obat, semuanya lengkap” Tutur Anthoni Serin.

 

Sebagai Ketua Pemuda dirinya berharap  untuk generasi orang-orang muda akan lebih aktif dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan gereja, dalam menjangkau keluar.

“Semoga pemuda ini kedepannya  lebih aktif lagi  jadi semua pemuda harus aktif lagi, jadi semua harus terlibat dan sukseskan i will go” (**/red

Kembali ke daftar