Article

Peduli Seroja, Ketua GMAHK DNT Salurkan Bantuan Dana Tunai Dihadiri Sekda Kab.Sabu Raijua

SABU RAIJUA. NTT. hopechannel.id || Pasca bencana akibat adanya Badai Siklon Tropis Seroja yang melanda Provinsi NTT mengakibatkan banjir bandang di sejumlah daerah dan menimbulkan korban jiwa,kerusakan tempat tinggal warga serta juga lahan pertanian.

Berdasarkan data yang di terima oleh Kantor Pusat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara telah merealisasikan bantuan tahap ke 3 berupa dana tunai untuk di berikan kepada warga Gereja yang mengalami kerusakan di akibatkan oleh Badai Seroja.

Kepada media Pendeta Hendry Radja selaku Gembala Jemaat GMAHK Seba melalui sambungan komunikasi mengungkapkan bahwa kehadiran Ketua GMAHK DNT, Pdt. A.Tulalessy,M.Min bersama Ibu.L.Tulalessy serta Pdt.R.Bangngu selaku Koordinator Pelmas, di dalam sambutannya mengatakan bahwa GMAHK sedunia atau umat Tuhan telah memberikan bantuan untuk Gereja Advent Daerah Nusa Tenggara berupa dana baik dari luar negeri maupun dalam negeri untuk membantu para warga Gereja yang terkena dampak badai Seroja yang sudah di salurkan di wilayah Daerah Nusa Tenggara dalam tiga tahap yang di mana tahap pertama adalah sembako, selimut dan tahap ke dua adalah pakaian, sabun dan tahap tiga berupa dana tunai. Kamis (12/08/2021) pagi.

 

Lanjutnya bantuan tahap tiga berupa uang tunai di berikan kepada warga Gereja yang mengalai kerusakan ringan dengan jumlah nominal 700 ribu serta rusak sedang dengan jumlah nominal 2 juta rupiah dan rusak berat 6 juta rupiah,kiranya bantuan dari seluruh umat-umat Tuhan GMAHK dari luar negeri bahkan dalam negeri juga dapat meringankan beban para warga Gereja GMAHK di Distrik Pulau sabu, Ungkapnya.

 

Penyerahan bantuan tahap ke 3 berupa uang tunai di hadiri oleh sekda Kab.sabu Raijua,Septenius M.Bule Logo,SH.M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak untuk GMAHK di dunia yang sudah memperhatikan Warga di pulau Sabu Raijua, dalam memberikan bantuan berupa sembako,pakaian  layak pakai dan juga mengadakan pelayanan pengobatan gratis untuk masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan serta di akhir sambutannya Sekda Kab.Sabu Raijua turut membagikan beberapa bingkisan dana tunai kepada Warga Gereja yang bertempat di Gedung GMAHK Jemaat Seba”Tutupnya. (**/ Mkom/red)

Kembali ke daftar