Article

Ada Rumah Singgah Gratis Bagi Pasien Kemoterapi Dibuat Oleh Beberapa Anggota Jemaat Bibis Luhur Solo

JAWA TENGAH. hopechannel.id ||  Sering Tuhan memanggil kita untuk melayani sesuai dengan talenta yang dimiliki. Di Jawa Tengah, beberapa anggota jemaat Bibis Luhur Solo membuat rumah singgah gratis  dan diberi nama rumah Singgah Elmora, yang dikhususkan bagi pasien kemoterapi.

Hal ini dilakukan mengingat banyak diantara orang-orang yang melakukan kemoterapi  harus mengeluarkan banyak uang hanya  untuk menginap di sekitar rumah sakit..

 Pdt. Karyawanta Tarigan Gembala Jemaat  Bibis Luhur Solo kepada media menuturkan bahwa hal ini bermula dari salah satu anggota jemaat  yang mengalami kedukaan akibat penyakit yang menyerang anggota keluarganya.  Dan kemudian berjalannya waktu dia melihat bahwa banyak pasien yang kemoterapi sering tidak mendapatkan penginapan di rumah sakit. jadi biasanya mereka harus pulang, belum lagi jika rumah mereka jauh. 

“Jadi mereka harus langsung pulang  dan kalau dari jauh  berarti mereka harus  menginap beberapa minggu  kemudian mereka selalu kos di dekat rumah sakit. jadi mereka kan harus bayar mahal  dari situ akhirnya ibu ini terpikir  untuk membuat sesuatu” Ungkap Karyawanta Tarigan.

 

Melihat akan hal itu, anggota jemaat tersebut kemudian menyampaikan rencananya kepada pendeta yang ada di jemaat tersebut.

“Dia sampaikan rencananya kepada saya, dan saya bilang ini rencana yang paling bagus” Jelasnya.

 

Hal ini dilihat dari daerah Solo yang memiliki salah satu rumah sakit kanker, sehingga mereka akhirnya membangun rumah singgah secara gratis bagi para pasien yang sedang mengikuti kemoterapi.

“Kita buka rumah singgah  khusus untuk pasien cancer yang sedang menjalani cemo  kebetulan di Solo ini, di Jawa Tengah   salah satu rumah sakit kanker terbesar ada di Solo  untuk provinsi Jawa Tengah  jadi sering sekali orang-orang yang datang dari tempat jauh  yang menjalani cemo datang ke rumah sakit ini”. Jelasnya.

 

Rumah singgah yang dibuat terdapat 4 kamar dengan fasilitas lengkap dari tempat tidur hingga alat-alat masak.

“Kita siapkan itu secara  cuma-cuma, tidak bayar, jadi yang kita fasilitasi di sana  yaaa tempat tidurnya ada  kemudian alat-alat masaknya ada” Jelas  Karyawanta Tarigan

Gembala Jemaat  Bibis Luhur Solo Pdt. Karyawanta Tarigan  mengungkapkan pula bahwa Tujuan pembangunan rumah singgah ini  adalah untuk melayani masyarakat yang kesulitan,  yang sedang mengalami kesusahan

 

Lanjutnya  dengan harapan kemudian akan ada yang selalu mendoakan mereka yang menginap di rumah singgah tersebut.

“Harapan kita, kita  datang ke sana, mendoakan mereka,  melayani mereka.  jadi ada juga yang mengarahkan tentang kesehatan  kepada mereka  jadi bahkan untuk antar jemput disaat melakukan kemoterapi, kami siapkan mobil.. bahkan ketika mereka pulang ke kampung halaman mereka, mereka juga akan diantar  semua dilakukan secara gratis. Tutupnya

 

Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh rumah singgah  Elmora adalah memiliki tempat tidur yang didapat dari  RSA Bandung, khusus pasien yang sedang sakit stroke. (**/red

Kembali ke daftar