Article

Jemaat Marturia Tenggarong, Kalimantan Timur Dapat Bantuan Sembako, Dan Berbagi untuk Anggota Jemaat.

KALIMANTAN TIMUR. hopechannel.id || Keadaan pandemi covid-19 belum berakhir, untuk mengurangi orang yang terjangkit virus tersebut maka diberlakukan PPKM, Hal ini Tentunya berdampak pada ekonomi warga.  Tak lain seperti yang dirasakan  juga oleh anggota jemaat Marturia Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Prov. Kalimantan Timur…

 

Kepada media,  Pdtm Bartled Ravles Sumendap gembala Jemaat Marturia Tenggarong, Kab. Kutai Kartanegara, Prov. Kalimantan Timur. Menuturkan bahwa  kegiatan bagi sembako tersebut adalah berkat pemberian donatur dari Amerika Serikat kepada jemaatnya. Lanjutnya bahwa ini bermula ketika seseorang bertanya  kepadanya tentang kegiatan apa yang dilakukan.  Dan kemudian dengan senang hati,  Donatur tersebut membantu jemaat Marturia Tenggarong.

“Jadi ada teman di Amerika  sempat bertanya kepada saya terkait dengan kegiatan yang dilakukan di  sini, kemudian ibu itu (Red.Donatur) bilang kasih tau list saja berapa Kepala Keluarga yang ada di jemaat pendeta, kemudian saya list anggota jemaatnya kemudian saya kiri...

 

Setelah dilakukan list nama-nama anggota di jemaat tersebut,  dan dikirimkan kepada donatur tersebut,  kemudian donatur menuliskan nama-barang-barang yang dibutuhkan, dan setelah itu dikirimkan uang sesuai dengan  barang yang telah ditentukan.

“Setelah ibu itu saya kirimkan datanya, kemudian dia yang dari sana yang liskan  jadi inilah yang mau dibeli, beras,  minyak telur indomie kemudian susu  baru ibu itu kasih tau  sama kita disini berapa harganya, kemudian kami cari daftar harganya  dan kami kirim ke ibu itu  setelah dikirim uangnya  kita beli dan kemudian kita  bagikan  ke anggota-anggota jemaat yang ada  bukan cuma di anggota-anggota kita, tetangga juga dapat” Tutur Pdtm Bartled Ravles Sumendap.

 

Kegiatan pembagian sembako itu dilakukan  dari minggu 08 Agustus 2021 hingga 12 agustus 2021.

“Kegiatan itu dilakukan dari hari minggu, senin dan selasa, dan juga hari ini  dikirimkan ke  jemaat yang rumahnya jauh dari gereja” Jelasnya.

 

Penerima bantuan sembako tersebut sangat berbahagia, bersyukur, senang dan juga berterimakasih.

“Respon mereka , mereka  senang, bersyukur dan berterimakasih” Jelasnya.

 

 Pdtm Bartled Ravles Sumendap gembala Jemaat Marturia Tenggarong, Kab. Kutai Kartanegara, Prov. Kalimantan Timur ini berterima kasih kepada Donatur  dan ungkapannya bahwa akan selalu diberkati segala usaha-usaha yang ditekuni, dan semoga Tuhan selalu menjaga semua keluarganya.

“Semoga diberkati di dalam usaha-usaha pekerjaan  anak-anaknya rumah tangganya semakin  setia  dan  semakin lebih dermawan lagi  untuk menolong umat-umat Tuhan” Ungkapnya.

 

dan Kepada Jemaat,  ia berharap dengan adanya bantuan ini maka akan membantu mereka dalam perekonomian mereka.  

“Untuk jemaat, doa kita jemaat diberkati dengan bantuan ini,  mereka juga diberi support. Jadi ini sangat membantu  untuk perekonomian mereka” Tutupnya (**/red

Kembali ke daftar