Article

Berbagi, dan Melayani di Tengah Masyarakat Itulah Yang Dilakukan Oleh Pendeta Ini, Simak Ceritanya di Sini

JAWA TENGAH. hopechannel.id || Kehadiran sebuah jemaat di daerah dan keterlibatan anggota jemaat dalam melayani masyarakat sekitar adalah hal yang luar biasa.  Begitu pula yang dibuat oleh jemaat Purworejo / BanyuUrip Jawa Tengah.

 

Pdt Sitorus Tono Gembala jemaat Purworejo / BanyuUrip pada media ini menuturkan tentang bagaimana kehadirannya membawa kebaikan bagi orang-orang di sekitar gereja.

 

Menerapkan teladan Yesus dalam melayani itulah yang dilakukan oleh Gembala Jemaat  Purworejo / BanyuUrip ini.  Ia mengungkapkan bahwa pelayanannya menjangkau keluar dilakukan oleh niat hati untuk saling berbagi rasa bersama warga sekitar.  misalnya saat ia melihat warga sedang mengecat gapura  pasang bendera  pasang banner pasang umbul-umbul disitulah ia bersama-sama mereka.

“Saya melihat warga itu sedang mengecat gapura  pasang bendera  pasang banner pasang umbul-umbul  nah disitulah langsung tergerak hati saya dan saya mau membantu mereka  dan juga  mereka menyambut saya dengan baik  dan  mereka katakan ini luar biasa sekali pak pendeta” Ungkap  Sitorus Tono

 

Lanjutnya bahwa apapun kegiatan  yang dilakukan oleh warga pasti ia akan selalu ikut bersama-sama hal inilah yang akhirnya membuat warga sekitar sangat senang dengan kehadiran gereja di tempat itu.

 

Di setiap kegiatan yang dilakukan,oleh warga  dirinya selalu memberikan makanan dan minuman kepada mereka  sehingga mereka sangat senang, dan antusiasme mereka dalam mengikuti semua kegiatan masyarakat semakin tinggi.

“Dan pada saat itu kita berikan sedikit minuman  dan makanan kepada mereka  Puji Tuhan mereka juga senang  dan suka  jadi di samping itu juga  ada juga  bakti sosial yang kita lakukan  diluar sana  di kota purworejo.” Tuturnya.

 

 Kehadiran gereja dan juga membersihkan lingkungan gereja sudah sering dilakukan membuat dampak  yang baik di tengah masyarakat, banyak warga akhirnya melihat dan selalu mengatakan jika kehadiran gereja di tempat itu membawa sebuah kebahagiaan bagi warga sekitar.

“Kami juga ikut terlibat membersihkan halaman di sekitar  rumah pastori gereja  membersihkan pekarangan rumah warga di sini  jalan raya di depan gereja  mereka juga  melihat dan itu untuk kemuliaan bagi nama Tuhan.  mereka katakan  ini pak pendeta  orangnya  pembersih, orangnya rajin  jadi itulah  kita memberikan rasa empati kepada mereka” ungkap Sitorus Tono. 

 

 

 

Dirinya berharap dengan adanya jemaat di Purworejo akan menjadi mercusuar di daerah tersebut  dan banyak orang boleh mendengar   tentang Allah.

“Harapan saya adalah biarlah kiranya jemaat Purworejo boleh menjadi mercusuar di daerah purworejo Jawa Tengah, jadi semua orang boleh mengenal jemaat Purworejo  adalah jemaat yang  takut akan Tuhan

Kembali ke daftar