Article

GMAHK Siarbat, dan Nagori Sumatera Utara Lakukan Aksi Pelayanan Kesehatan, Masyarakat Berbahagia

SUMATERA UTARA.Hopechannel.id ||  Pelayanan Sosial kembali dilakukan oleh  Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Siarbat, dan Nagori Distrik Simalungun Utara  Daerah Sumatera Utara, Misionaris dan Mahasiswa Kependetaan dari Perguruan tinggi Advent Pematang Siantar dan juga beberapa jemaat yang ada di  Distrik Simalungun Utara  Daerah Sumatera Utara

 

Aksi sosial kali ini adalah dengan mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat  sekitar area pelayanan gereja. 

 

Kepada media Pdtm. Torus Sinaga   mengatakan bahwa alasan melakukan kegiatan tersebut adalah  ingin memperkenalkan gereja Advent ke masyarakat sesuai dengan tujuan, visi, dan misi  dalam menjangkau masyarakat. 

 

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan aksi sosial tersebut dilakukan pada 28 juni 2021 dan bentuk kegiatan sosial adalah  mengadakan kegiatan pengobatan gratis, hal ini dilihat bahwa di daerah tersebut  sudah memasuki musim-musim penyakit. 

“Karena  disana banyak batuk dan panas dingin maka kita bantu dengan kesehatan yang seadanya  seperti tes gula darah, tensi, tes kolesterol, nah kita adakan kegiatan  pemeriksaan kesehatan” Ungkap Torus Sinaga.

 

Selain melakukan kegiatan pengobatan gratis,   ia mengungkapkan bahwa dilakukan pula pembagian buah-buahan secara gratis  kepada masyarakat yang terlibat dalam  kegiatan sosial tersebut. 

“Di situ juga kita kasih buah, ada kita bagi buah jadi kita beli buah kemudian kita  bagi-bagi kepada yang ikut  mengadakan  kegiatan kesehatan, jadi setelah diperiksa  di tensi,  diambil sampel gula darahnya  kita  bagikan buah buahan” Jelasnya.

 

Dikatakan pula bahwa yang terlibat dalam kegiatan itu adalah jemaat Siarbat, Jemaat Siarbat dan Nagori , Misionaris dan Mahasiswa Kependetaan dari Perguruan tinggi Advent Pematang Siantar

“jadi kita dibantu oleh tim-tim dari mahasiswa dan misionari” Tegasnya.

 

 

Kehadiran tim kesehatan  disambut baik oleh masyarakat. hal ini dapat dilihat dengan rasa gembiranya masyarakat dan antusiasme masyarakat untuk memeriksa kesehatan mereka..

“Puji Tuhan kedatangan kita disambut baik oleh masyarakat.  Mereka sangat gembira  ada mereka mengatakan  tidak kami sangka selama ini  gereja Advent itu   hanya begitu-begitu saja ternyata jangkauannya ke  masyarakat  sangat-sangat baik katanya” Jelas Torus Sinaga.

 

Harapannya dengan  kegiatan ini, akan menambah silaturahmi yang kuat antara gereja dan masyarakat sehingga apapun yang dilakukan oleh gereja akan memberi dampak yang baik di lingkungan sekitar. (**/red

Kembali ke daftar