Article

SMA Advent Bilingual School, Sumbul Kabanjahe, Sumatera Utara Lakukan Aksi Sosial, Ini Yang Mereka Lakukan

SUMATERA UTARA. Hopechannel.id || SMA Advent Bilingual School, Sumbul Kabanjahe, Sumatera Utara melakukan  aksi sosial. Aksi sosial tersebut dilakukan  dalam  membantu banyak orang yang terpapar pandemi. (09/08/2021)

 

Kepada media Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Grace Minarty Sinukaban., S,Pd  melalui sambungan komunikasi mengungkapkan bahwa SMA Advent Bilingual School, Sumbul Kabanjahe, Sumatera Utara memang memiliki beberapa kegiatan sosial yang sering dilakukan.

“Jadi sekolah kami namanya SMA Advent Bilingual School, Sumbul Kabanjahe, Sumatera Utara  dan kami punya beberapa program sosial  salah satu namanya adalah Tender Loving Care Program  ini kami lakukan  kalau tahun lalu  2 kali  tetapi karena memang ada pandemi ini  jadi seharusnya 3 kali” Ungkapnya 

 

Lanjutnya bahwa program yang dilakukan oleh pihak sekolah juga bekerja sama dengan sebuah kursus yang bernama The Blessing House Of English, dengan program pertama yang dilakukan adalah dengan hadir dan membersihkan salah satu rumah seorang ibu yang sedang sakit keras. “Jadi kami mengarahkan anak anak itu pergi ke sana untuk membersihkan segalanya yang ada di sana” Ungkapnya.

 

Selain itu anak-anak sekolah juga memberi donasi kepada yang membutuhkan dan donasi tersebut dikumpulkan oleh anak-anak sekolah dan juga  Kursus The Blessing House Of English,

 

SMA Advent Bilingual School, Sumbul Kabanjahe, Sumatera Utara juga melayani di beberapa daerah dengan melakukan pembagian paket minuman juice buah kepada masyarakat. Paket  juice tersebut adalah buah tangan dari anak anak sekolah dan anak-anak Kursus The Blessing House Of English serta bantuan dana juga adalah pemberian dari anak-anak sekolah.

 

Mengenai harapan dan tujuan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Grace Minarty Sinukaban., S,Pd mengatakan bahwa ini dilakukan sesuai dengan motto sekolah SMA Advent Bilingual School, Sumbul Kabanjahe, Sumatera Utara  yang  memiliki  Bundling karakter.

Jadi tujuan kita itu adalah untuk  menunjukan kepada masyarakat  bahwa sekolah kita adalah  sekolah yang ada Bundling karakternya  yang membangun karakter siswa untuk sama seperti Yesus” jelasnya .

 

Adapun yang melakukan kegiatan  tersebut adalah para siswa dan juga seluruh guru yang ada. (**/red

Kembali ke daftar