Article

Advent Respon Cepat (ARC) Dan Rotary Club Indonesia Kembali Berbagi Makanan Pada Masyarakat Terdampak PPKM di Jakarta

JAKARTA. Hopechannel.id || Advent Respon Cepat (ARC) bersama Rotary Club Indonesia  Kembali melakukan aksi sosial, dengan berbagi makanan gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Gedung Pertemuan Advent, Kantor Uni Indonesia Kawasan Barat Jakarta. 

Kegiatan pembagian makanan secara gratis itu dilakukan pada pukul 15:00 WIB. (03/08/2021)

 

 

Kepada  Media, Ketua Advent Respon Cepat (ARC) Indonesia, Kurniawan Eko Susetyo,  didampingi oleh  Kepala Rotary Disaster Relief D3410 Kenny Kusumo di depan awak media mengungkapkan bahwa Pembagian makanan gratis yang dilakukan adalah dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berdampak pada masyarakat khususnya para ojek online. Hal inilah yang membuat ARC bersama Rotary Club Indonesia melakukan aksi sosial dengan berbagi makanan gratis  kepada pengguna jalan yang melintas di depan Gedung Pertemuan Advent, Kantor Uni Indonesia Kawasan Barat Jakarta

“Dalam rangka PPKM ini kami merasa  ada kesenjangan  untuk kita  dapat berbagi berkat kepada Ojek Online atau kepada siapapun  juga yang lapar, dan yang lewat di depan kantor Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh” Jelas Eko. 

 

Lanjutnya bahwa kegiatan aksi sosial yang dilakukan ini sudah dilakukan beberapa kali dengan kumulatif sudah ribuan makanan yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. 

“Untuk kali ini kali ini ratusan, tapi kumulatif dari beberapa hari itu sudah ribuan, dan   ini akan dilakukan sampai besok  selama  tujuh hari” Ungkapnya.  

 

Mengenai lokasi, dirinya mengungkapkan bahwa sejak awal telah dilakukan di beberapa tempat dan kali ini dipusatkan di depan Gedung Pertemuan Advent, Kantor Uni Indonesia Kawasan Barat Jakarta. 

“Kita berpindah-pindah, tapi mungkin untuk kali ini kita lakukan di sini  kami rasa cukup efektif. karena antusiasme  masyarakat yang memanggil makanan” Lanjutnya. 

 

Alasan melakukan kegiatan ini, Ketua Advent Respon Cepat (ARC) Indonesia, Kurniawan Eko Susetyo mengungkapkan bahwa  karena dengan adanya PPKM dan banyak kantor-kantor yang ditutup maka berdampak besar pada orderan para pekerja ojek online, sehingga dengan adanya kegiatan ini mereka bisa makan dan tentunya bisa berbagi bersama dengan  mereka. 

“Karena mereka yang paling terdampak  pada saat ada PPKM kantor-kantor pada tutup dan mereka tidak dapat orderan  jadi mereka pendapatan mereka sangat menurun. drastis lebih dari 50%  dengan adanya kegiatan ini  mereka bisa makan dan bisa  kita berbagi kasih dengan mereka” Jelas Eko. 

 

 

  

mengenai Penyedia makanan, ia mengungkapkan bahwa makanan yang disiapkan adalah makanan yang dibeli dari warung-warung terdampak  yang hampir tutup sehingga dapat menghidupkan kembali ekonomi mereka. 

“Makanannya kita beli dari warung-warung  yang  terkena dampak PPMK yang warung-warung hampir tutup  dan tidak mendapat order  kita beli dari mereka sehingga mereka tidak dapat order  mereka bisa berjualan lagi dan  mendapat pemasukan” Jelasnya

 

 Dirinya berharap,  kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan menjadi contoh  untuk organisasi lain yang ada. 

“Kami harap ini menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya  untuk bisa  membeli kepada para UMKM yang  tidak bisa  berjualan lagi karena PPKM” Harapnya.  

“Kedepannya kami harapkan para sponsor  turut berperan untuk mendukung  kegiatan kami untuk  bisa mensuport bahan makanan jadi kepada ARC” Jelasnya. 

 

 

 Untuk diketahui, selain berbagi makanan, Advent Respon Cepat (ARC) sejak hari pertama pemberlakuan PPKM telah mendistribusikan tabung oksigen, dan hingga hari ini, sudah lebih dari dua ribu tabung oksigen sudah didistribusikan  di berbagai wilayah yang ada di Indonesia, dan beberapa hari kedepan akan ada  lagi  dua ribu tabung oksigen  yang akan tiba. 

“Di pertama  PPKM kami mendistribusikan tabung  Oksigen yang  pada hari ini lebih dari dua ribu tabung oksigen sudah kami distribusikan kepada rumah-rumah, individu-individu, kantor-kantor dan yayasan-yayasan sampai hari ini, dan sekarang masih  ada shiping  yang akan datang  dua ribu lagi akan datang dalam  satu dua hari kedepan” Tutup Eko (**/red

Kembali ke daftar