Article

Salut, Ada Kelompok Kecil di Jawa Tengah Membuat Dan Berbagi Juice Sehat Pada Mereka Yang Terpapar Covid-19

JAWA TENGAH. hopechannel.id || Keluarga  Pdt.  Karyawanta Tarigan  melalui kelompok Simply Health lakukan pelayanan sosial kepada masyarakat yang terpapar covid-19. Pelayanan sosial yang dilakukan adalah pembagian makan siang serta juice untuk mereka yang  sedang melangsungkan isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.(30/07/2021).

 

Pada media melalui sambungan telepon, Roida Marbun istri dari pelayan Tuhan Pdt Karyawanta Tarigan mengungkapkan bahwa motivasi awal melakukan kegiatan ini adalah karena mereka (Keluarga Pdt Karyawanta Tarigan.Red)  Sudah pernah terpapar Covid-19 sehingga  mereka sangat memahami  benar apa kebutuhan untuk orang yang terpapar covid-19.

 

Dituturkan bahwa  dirinya bersama keluarga  saat terpapar covid 19 dan diisolasi  di rumah mereka,  setiap hari ada orang yang sering mengirimkan mereka juice.

 

Lanjutnya bahwa  biasanya seseorang jika  bergejala, maka  tentunya ia tidak bisa untuk melakukan aktifitas di luar, maupun bahkan tidak menyempatkan diri untuk pergi ke pasar untuk membeli buah, dan makanan lainnya.

“Kami kan satu keluarga  sudah merasakan  bagaimana terpapar covid-19  dan kami melakukan isolasi mandiri di rumah dan juga ada orang-yang sering mengantarkan juice bagi kami”. Tuturnya.

 

Ketika  Mereka menerima setiap hari kiriman juice, dirinya mengungkapkan bahwa ada rasa bahagia dan senang yang dengan sendirinya sebelum mengonsumsi juice yang diterima dengan sendirinya imun tubuh sudah bisa  baik. Itulah awal mereka rasakan.

“Kita sangat bahagia dan puji Tuhan, karena bahagia sekali sebelum minum, imun kita sudah naik karena senang ada orang yang memperhatikan kita. sebenarnya inilah awal yang kami rasakan” Jelas Roida

 

Setelah keluarga mereka sembuh  terdapat ada banyak orang yang terpapar seperti mereka juga, sehingga  terpikir lah untuk membantu mereka yang terpapar.

“Setelah kami sembuh ada banyak yang terpapar covid-19  sehingga kami berpikir  kita harus memberikan mereka makan, siang, jadi makan siang satu paket dan juga dua botol juice, untuk satu orang, jadi kalau satu keluarga maka kami akan memberikan kepada mereka semuanya satu-satu” Jelasnya.

 

Dirinya berpikir bahwa saat seperti ini banyak orang yang sedang merindukan kesehatan sehingga  tergeraklah hati untuk saling membantu.

 

 

Tuturnya pula bahwa pemberian makan dan juice tersebut dilakukan selama  empat belas hari hingga benar0benar sembuh. dan  puji Tuhan bahwa semua yang dilayani semua bisa sembuh.

“Dan puji Tuhan, semua yang kami layani  mereka semua bisa sembuh…

 bahkan kami berhubungan langsung dengan mereka kami langsung ke rumahnya” Jelasnya.

 

 

mengenai tanggapan masyarakat, dirinya mengungkapkan bahwa  banyak masyarakat yang merespon dengan  sangat baik apa yang telah mereka lakukan. Bahkan karena bentuk pelayanan yang  terus menerus, akhirnya ada  orang yang berinisiatif menjadi sponsor untuk kegiatan sosial tersebut.

 

Mengenai  jenis makanan, Roida Marbun menjelaskan bahwa  makanan yang diberikan semua adalh vegan.

“Jadi makanannya juga vegan. karena kami ingin memperkenalkan kepada mereka makanan yang sehat” Tuturnya

 

Diharapkan melalui kegiatan ini fokus setiap masyarakat akan lebih melihat kepada bagaimana dapat menolong  banyak orang yang terpapar  dibanding harus berpikir bagaimana informasi-informasi yang beredar yang membuat sehingga banyak yang berpikir akan hal hal yang menurunkan imun tubuh.

“Nah harapan saya itu kita jangan fokus hanya pada setiap informasi yang beredar mari kita balik kepada bagaimana kita berfokus kepada orang-orang yang terpapar” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar