Article

Advent Respon Cepat (ARC) Bersama Yayasan Shanna Shannon Lakukan Aksi Sosial, Ini Yang Dilakukan

JAKARTA.hopechannel.id || Advent Respon Cepat (ARC) bersama Yayasan Shanna Shannon  lakukan aksi sosial  dengan membagi makanan kepada pengguna jalan di Jalan Kolonel Sugiono Jakarta Timur pada Rabu 22 Juni 2021.

Kegiatan  berlangsung pukul 14:00 hingga selesai tersebut mendapatkan respon baik dari kalangan masyarakat.

Kepada media, Zelda Salah satu koordinator dari  Advent Respon Cepat (ARC) mengungkapkan bahwa  kegiatan ini dilakukan karena melihat akan tingginya corvid-19 yang mengakibatkan menurunnya pendapatan ekonomi warga sehingga kegiatan ini hanyalah bagian dari bagaimana memberi sesuatu yang sederhana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Lanjutnya bahwa  kegiatan aksi berbagi bersama ini dilakukan dengan membeli makanan para pedagang  kemudian membagikannya pada orang-orang yang membutuhkan. Dengan hal seperti ini ungkapannya bahwa  akan dapat membantu pada pedagang untuk meningkatkan ekonomi mereka.

“Kita lihat ada yang pedagang makanan yang tidak laku dagangannya sehingga kita usahakan bagaimana pedagang itu bisa  terbantulah, jadi jualan mereka kita beli  kemudian kita beri kepada orang-orang yang susah makan” Ungkapnya.

 

Selain itu, Founder Yayasan Shanna Shannon, Shanna Shannon  kepada media di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa inisiatif dilakukannya kegiatan ini adalah dilihat dari dampak pandemi sehingga sangat berdampak pada pekerja harian yang belum pasti mendapatkan penghasilan setiap hari selain itu mereka juga memiliki tanggungan keluarga yang harus terpenuhi.

“Jadi aku inisiatif membuat program ini karena  pastinya kita tahu bahwa kita semua terdampak pandemi, apalagi terutama pekerja harian yang belum pasti mendapatkan penghasilan setiap hari  dan mungkin mereka juga memiliki tanggungan keluarga” Jelas  Shanna.

 

Sehingga melalui beberapa pertimbangan,  Yayasan Shanna Shannon bersama Advent Respon Cepat (ARC) melakukan program berbagi makanan gratis  yang disimpan di pinggir jalan sehingga orang-orang yang membutuhkan dapat dengan mudah mengambil.

“Yayasan aku punya program untuk membagi makanan yang gratis yang kami taruh di persimpangan jalan  dan target kita untuk membantu mereka-mereka yang belum makan” Ungkapnya Founder Yayasan Shanna Shannon ini.

 

Perempuan kelahiran Jakarta 4 April 2006 ini  mengungkapkan bahwa  persiapan yang dilakukan adalah dengan memesan makanan dari para pekerja harian kemudian dibagikan kepada seluruh masyarakat yang melintas di Jalan Kolonel Sugiono Jakarta Timur. Hal ini dilakukan untuk membantu penghasilan para pekerja harian. Ungkapnya pula bahwa kegiatan tersebut bekerja sama dengan ARC ( Advent Respon Cepat).

 

Dirinya berharap melalui Yayasan Shanna Shannon  dan Advent Respon Cepat (ARC)  akan dapat membantu banyak orang. (**/red

Kembali ke daftar