Article

Pemuda Advent Ada Topik Menarik “My Food Is Grown Not Born” apa Itu?

JAKARTA hopechannel.id || Kebaktian Pemuda Advent Online, 17 Juli 2021  membahas  sebuah topik yang sangat menarik yaitu  “My Food Is Grown Not Born”. pembahasan kali ini adalah sebuah pembahasan yang menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya. Diantaranya adalah   Dr.,Drs. Susianto. MKM (Pakar Gizi Nasional & International. President World Vegan Organization), Ibu Helda J Mailoa S.ST Gizi M.M RD (Kepala Instalasi Gizi RSAB), Willy Yonas Bachelor of Health Ministry (Staf Lifestyle Medicine RSAB), Dr. Seto Mulyadi. S.PSi.,MSi (Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia), dan  Akhadi Wira Satriadi "Kaka Slank” (Seniman & Pemerhati Lingkungan). dan dipandu oleh host Darell Togas dan Puri Malau. Kegiatan tersebut dilakukan di studio  Hope Channel Indonesia Jakarta. (27/07/2021).

Program Pemuda Advent Online tersebut dibagi dalam  beberapa sesi pertama pembahasan akan dibawakan oleh Dr.,Drs Susianto. MKM, (Pakar Gizi Nasional & International. President World Vegan Organization).  Dalam penyampaian materinya, dikatakan bahwa  dalam menjaga kesehatan dianjurkan untuk makan dengan panduan gizi yang seimbang.

Selain itu, dikatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari pemahaman akan diet nabati atau diet vegan hanya dilakukan untuk beberapa orang dengan batas usia tertentu adalah hal yang  keliru, dimana sebenarnya adalah bahwa diet nabati  atau diet vegan tidak hanya untuk kelompok tertentu namun cocok untuk segala umur.
“Jadi kalau kita mengacu pada panduan ini,  jadi diet nabati atau diet vegan tidak hanya  untuk kelompok tertentu  namun cocok  untuk semua kelompok umur” Ungkap Susianto.

Ia menegaskan pula bahwa susu dan telur adalah produk hewani dan  akan berdampak masalah bagi kesehatan.
 
Pada sesi kedua pembahasan materi dibawakan oleh  Ibu Helda J Mailoa S.ST Gizi M.M RD (Kepala Instalasi Gizi RSAB)  dalam pembahasannya ia menekankan kepada makanan utama manusia. Dirinya mengatakan pula bahwa Rumah Sakit Advent Bandung  sejak didirikan telah menerapkan  pola makanan untuk pasien  adalah pola makan nabati. Sedangkan Willy Yonas Bachelor of Health Ministry (Staf Lifestyle Medicine RSAB) mengungkapkan bahwa  orang-orang yang mengadopsi pola makan vegan dan didapati  tingkat diabetes yang paling rendah.  
pola makan  nabati yang  rendah lemak itu sangat bagus untuk mengalahkan diabetes. Alasannya adalah bahwa pola makan nabati mengandung serat, dan serat ini dapat membantu mendorong gula darah sedangkan makanan hewani itu tidak mengandung serat sama sekali. berikutnya adalah dikatakan bahwa karena pola makan nabati itu rendah akan lemak

Sesi ketiga pembahasan dengan berbagi kesaksian Bersama Dr. Seto Mulyadi. S PSi. M.Si (Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) dan  Akhadi Wira Satriadi "Kaka Slank” (Seniman & Pemerhati Lingkungan) Yang memberikan kesaksian bagaimana kehidupan mereka  dan bagaimana mereka akhirnya memilih untuk mengkonsumsi makanan nabati

Dan di sesi Keempat, diisi dengan tanya jawab, yang mana di sini pemirsa akan dengan leluasa memberikan pertanyaan kepada narasumber dan akan  langsung dijawab oleh narasumber yang hadir.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan memberikan edukasi yang baik untuk setiap orang agar lebih memilih menyayangi kehidupan mereka dan juga menjadi pribadi yang selalu mengikuti apa yang ingin  Tuhan lakukan bagi kehidupan kita. (**/red

Kembali ke daftar