Article

Simpati, Jemaat Hua An Bandung Konferens Jawa Barat berbagi Kasih Pada Masyarakat Sekitar

JAWA BARAT. Hopechannel.id || Melihat keadaan lingkungan masyarakat dan menerapkan kasih Allah dalam kehidupan manusia membuat Jemaat Hua An lakukan kegiatan  berbagi  makanan Takjil di lingkungan gereja  dan sekitar Lanud Husein  Bandung Jawa Barat.  Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 8 juni 2021. Hal ini juga adalah salah satu wujud toleransi antar umat beragama di wilayah  konferens Jawa Barat.

 Selain itu, melihat peningkatan covid-19 yang akhirnya berdampak pada  kebutuhan masyarakat dan juga menurunnya ekonomi masyarakat membuat jemaat Hua An melakukan kegiatan pembagian sembako pada jemaat dan masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian bantuan berlanjut pada masyarakat  di daerah Mukalmi  dengan melihat pernah terjadi kebakaran di daerah Mukalmi membuat sebagian orang akhirnya kehilangan rumah dan  makanan serta perlengkapan lainnya membuat anggota jemaat Hua An dengan cepat memberi bantuan untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat terdampak kebakaran tersebut. Adapun kebakaran tersebut terjadi pada awal november 2020 .

 Dampak dari kebakaran di  wilayah tersebut adalah  sekitar beberapa rumah warga di komplek tersebut hanya menyisakan puing-puing  rumah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih meneruskan apa yang  Yesus lakukan  saat berada di dunia ini dan juga sebagai salah satu wujud  meneruskan apa yang Tuhan inginkan  bagi kehidupan manusia. Dan dengan kegiatan-kegiatan sosial ini, akan dengan baik terjalin komunikasi antara sesama masyarakat.  (**red

Kembali ke daftar