Article

Kelangkaan Tabung Oksigen, Advent Reaksi Cepat (ARC) Suplai Ke RSA Bandar Lampung

JAKARTA. hopechannel.id || Kelangkaan oksigen di beberapa daerah khususnya Rumah sakit Advent Bandar Lampung membuat  Advent Reaksi Cepat ( ARC)  akan segera mengirimkan 25  tabung oksigen sebagai emergency. Hal ini diungkapkan oleh Andreas Djagia  salah satu koordinator pengiriman tabung oksigen dari Advent Reaksi Cepat ( ARC).

Kepada media melalui sambungan telepon menuturkan bahwa pengiriman ke Bandar Lampung dikarenakan ada kelangkaan tabung oksigen khususnya di  Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.  
“Kita hanya mengirimkan bantuan karena Bandar Lampung. Rumah Sakit Advent Bandar Lampung memerlukan tabung  oksigen” Ungkap Andreas (27/07/2021)

Dikatakan pula bahwa pengiriman tabung oksigen ke Rumah Sakit Advent Bandar Lampung akan dilakukan dua kali dengan pertama  akan  dikirim 50 tabung oksigen yang sedang dipersiapkan  dan kemudian akan dikirimkan lebih dahulu  25 tabung oksigen sebagai emergency.
“Ini yang  kedua kali kemarin 50 karena kita punya tabung terbatas, Jadi rencana 25 tabung sebagai emergency.” Lanjutnya.

Mengenai pertimbangan pengiriman tabung oksigen, Andreas Djagia mengungkapkan bahwa hal utama dari semua itu adalah bahwa mereka (Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.Red)  Saat ini sangat membutuhkan suplai kebutuhan  tabung oksigen, mengingat telah terjalin kerjasama yang baik antara  Advent Reaksi Cepat ( ARC) dan  Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.
“Pertimbangan kami karena mereka membutuhkan,suplai  kebutuhan tabung oksigen dan  untuk sekarang sangat susah, jadi kebetulan karena kami juga sudah kerjasama  tinggal mereka minta yaa kami siapkan  jadi persediaan kami ada 25 dan itu yang akan kami berangkatkan” Tutur Andreas.

Mengenai rencana pengiriman dikatakan bahwa akan dikirim menggunakan truk yang telah disiapkan oleh Advent Reaksi Cepat ( ARC) pada hari ini Selasa 27 Juli 2021..

Mengenai  harapan, Andreas Djagia  mengungkapkan bahwa  dengan adanya bantuan ini diharapkan akan dipergunakan  untuk orang-orang yang membutuhkan oksigen dan mudah-mudahan dengan kerja sama ini akan lebih mempermudah dalam menyelesaikan kelangkaan tabung oksigen  yang saat  ini di beberapa tempat susah sangat langka.
“Dengan bantuan ini kamu harapkan bisa dipergunakan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan oksigen yang sangat langkah ini, dan mudah mudahan dengan bantuan ini kita bisa  kerjasama untuk membantu mereka yang pada saat ini sangat membutuhkan. Karena beberapa tempat itu suplai oksigen itu  sudah susah” Jelasnya.

Selain Itu Direktur Rumah Sakit Advent  Bandar Lampung,  dr. Charles Suoth Pada Media melalui Sambungan Telepon mengungkapkan bahwa  telah dilakukan kerja sama  dengan Advent Reaksi Cepat ( ARC)  dalam pengadaan Tabung Oksigen berjumlah 50  tabung namun dikarenakan keterlambatan maka dikirimkan lebih dahulu 25 buah sebagai emergency.

Lebih lanjut dikatakan bahwa mengingat di Bandar Lampung  serba ketidakpastian tentang Oksigen sehingga membuat Rumah Sakit barus lebih cepat menyediakan oksigen bagi pasien yang membutuhkan, maka dengan membeli tabung oksigen tersebut akan memberi keringan kepada  rumah sakit.
“Tabungnya kekurangan ,.....”Dengan membeli tabung oksigen tersebut maka akan memberi keringanan di rumah sakit” Lanjut  Charles Suoth

Dikatakan pula bahwa dengan adanya tabung oksigen yang nantinya dikirim maka  akan membantu perputaran pencarian oksigen  di daerah Bandar Lampung dan  daerah sekitar.
“Kalau makin banyak tabung oksigen maka perputarannya akan mencukupi.” Jelasnya.

Mengenai Harapan,  Direktur Rumah Sakit Advent  Bandar Lampung,  dr. Charles Suoth mengungkapkan bahwa  diharapkan kepada pemerintah untuk menyediakan ketersediaan oksigen yang cukup dan terus  terpenuhi.  Dan dirinya berharap aga jika bisa ada dermawan yang dapat  membantu memberikan tabung oksigen untuk mencukupi kebutuhan rumah sakit. (**/red

Kembali ke daftar