Article

Jemaat Kota Baru Wilayah Abepura Daerah Misi Papua Menjangkau Keluar dengan Pelayanan Sosial, Ini Bentuk Pelayanannya

PAPUA. hopechannel.id || Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Kota Baru Wilayah Abepura Daerah Misi Papua lakukan pelayanan masyarakat di Asrama Mahasiswa Kiwirok Pegunungan Bintang. Pelayanan  tersebut dilakukan   sebagai salah satu wujud  dari saling mengasihi dan melayani sebagaimana Yesus ketika melayani di bumi ini hal ini diungkapkan Pdtm. Israel Windewani, S.Fil saat dihubungi media.

 

Asrama Mahasiswa Kiwirok Pegunungan Bintang adalah salah satu asrama mahasiswa yang berada dekat dengan wilayah pelayanan jemaat Jemaat Kota Baru Wilayah Abepura yang mana di asrama tersebut terdapat para mahasiswa yang berasal dari Pegunungan Bintang, yang datang untuk berkuliah atau menempuh pendidikan di Jayapura.. Melihat akan kehidupan para mahasiswa tersebut membuat jemaat Kota Baru berinisiatif melakukan pelayanan sosial bersama mereka.

 

Pdtm. Israel Windewani, S.Fil kepada media mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan karena lokasi asrama yang sangat dekat dengan Gereja.

“Kita mau kunjungi asrama itu karena asrama itu berada di sekitar kita” Ungkapnya

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama mahasiswa-mahasiswa di asrama tersebut adalah saling bertukar informasi, saling menguatkan, berdoa, dan memberikan bantuan sosial  untuk mereka.

 

Adapun  bantuan yang diberikan berupa  beras, pakaian, alat mandi, dan yang lainnya, yang mana semua itu adalah pemberian dari jemaat. 

“Jadi yang kami lakukan dari jemaat adalah kami memberikan pakaian, alat mandi, beras, dan itu dikumpulkan di jemaat” Ungkap Israel Windewani.

 

Lanjutnya  dikatakan pula bahwa setiap asrama yang ditempati oleh mahasiswa tersebut adalah mereka dari Pegunungan Bintang, yang datang untuk berkuliah atau menempuh pendidikan di Jayapura  yang untuk kehidupan sehari-hari mereka maka para mahasiswa harus berusaha untuk mencari sendiri.

 

Mengenai Harapan, Pdtm. Israel Windewani, S.Fil mengungkapkan bahwa melalui kegiatan sosial ini jemaat boleh  terus bertumbuh dan memiliki jiwa pelayanan seperti Yesus ketika berada di dunia ini. dan untuk mereka yang telah dilayani  dapat menjadi anak-anak yang percaya dan yakin kepada Tuhan.

“Harapan melalui kegiatan sosial ini, masyarakat, Jemaat boleh bertumbuh dalam Yesus dan menerapkan pelayanan yang Yesus lakukan di dunia ini, dan untuk para mahasiswa agar lebih dekat dan percaya kepada Tuhan” Jelasnya.

 

Untuk diketahui, pelayanan kepada mahasiswa-mahasiswa  tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.  (**/red

Kembali ke daftar