Article

GMAHK Jemaat Eleazer Kotaraja, Wilayah Abepura Papua Lakukan Pelayanan Sosial Sejak Pandemi Covid-19, Simak Pelayanan Mereka

PAPUA. hopechannel.id || Sejak pandemi Covid-19, Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Eleazer Kotaraja, Wilayah Abepura, Daerah Misi Papua terus melakukan kegiatan pelayanan sosial. Kegiatan pelayanan sosial tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. Seperti yang diungkapkan Pdtm. Israel Windewani, S.Fil pada media ini.

 

Dikatakan bahwa kegiatan ini dilakukan  setiap bulan sejak bulan Mei 2020 hingga sekarang dan tersebar di beberapa titik diantaranya Asrama Kinawonak, Asrama Worot Sorong, Asrama Putri Yapen, Asrama Putri Paniai, Asrama bonggo,

Mahasiswa/i & Siswa/i Yahukimo, Panti Asuhan Filadelfia, Tetangga yang membutuhkan,  dan Janda,duda,yatim piatu, (anggota jemaat/keluarga). Dimana Kegiatan tersebut awal mulanya dilakukan di dua kelompok kecil jemaat yaitu Kelompok Kecil Yusuf, dan Kelompok Kecil Alhayat.  Dan  akhirnya melihat akan keadaan dan kebutuhan masyarakat  di tengah pandemi  maka jemaat memutuskan untuk melakukannya di beberapa titik dalam bentuk jangkauan keluar melalui program jemaat.

 

Lanjutnya bahwa  untuk pelayanan tersebut,  diambil dari kas persembahan khusus sosial yang dikumpulkan  khusus oleh jemaat untuk program sosial jemaat.

“Semua kegiatan ini diambil dari persembahan khusus sosial yang dikumpulkan khusus oleh jemaat  untuk program sosial jemaat tanpa mengganggu persembahan dan perpuluhan jemaat.” Jelas Pdtm. Israel.

 

Melalui kegiatan tersebut,  ungkapannya bahwa  mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar.

“Banyak sekali tanggapan yang kami terima,  mereka sangat bersukacita, bersaksi, dan ada yang menangis” Ungkap Pdtm. Israel.

 

Dan juga lanjutnya bahwa dari beberapa Mahasiswa yang dijangkau  akhirnya dengan inisiatif sendiri  mereka setiap hari sabtu datang mengambil bagian dalam  pelayanan lagu pujian di jemaat, sebagai ucapan rasa syukur.  Dan berharap kegiatan tersebut dilakukan terus menerus.

“Dari mahasiswa mereka sampai datang ke  gereja meminta untuk membawa lagu pujian sebagai ucapan rasa syukur” Lanjutnya.

 

Kegiatan ini dilakukan karena melihat pada teladan Yesus saat berada di dunia ini dan juga melihat akan kehidupan jemaat mula-mula, dalam melakukan ibadah yang sungguh sungguh seperti tertulis di dalam alkitab.

“Kita lakukan ini melihat dari teladan Yesus dan juga bagaimana kehidupan jemaat mula-mula. Hal itulah yang membuat kami melakukan hal  ini. Ini ibadah yang sungguh-sungguh sesuai Alkitab” Jelasnya.

 

Diharapkan kepada Jemaat melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan kehidupan jemaat dengan berkorban seperti yang Yesus lakukan ketika berada di dunia ini. melalui.

“Kepada Jemaat dengan adanya kegiatan ini, akan lebih mendalami pengorbanan Yesus untuk kehidupan kita, dan kepada masyarakat semua semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kasih Yesus dalam kehidupan mereka ” Tutup Pdtm. Israel

 

Untuk diketahui, Pelayanan  Sosial Jemaat Eleazer Kotaraja, Wilayah Abepura, Daerah Misi Papua dilakukan  rutin setiap bulan sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia.  (**/red

Kembali ke daftar