Article

BWA dan Shepherdess Jemaat Efesus Buluhujung Sumatera Utara Buat Pelatihan Bagi Masyarakat. Cek di Sini

SUMATERA UTARA. hopechannel.id || BWA dan Shepherdess Jemaat Efesus Buluhujung Distrik Dairi Selatan  Sumatera Utara  lakukan pelayanan masyarakat. hal ini diungkapkan Pdt Polden Haro  saat dihubungi media via telepon.

Ia menjelaskan bahwa pelayanan masyarakat yang dilakukan adalah pelayanan dengan  pelatihan cara membuat roti ketawa dan cara membuat desinfektan dengan  rinso cair yang melibatkan masyarakat di sekitar gereja. Program tersebut ungkapnya  sudah direncanakan secara matang.
“Kami kesana untuk melakukan  pelayanan masyarakat  dan kami mengundang masyarakat di sekitar, untuk dapat mengikuti program itu. Jadi program yang diadakan oleh BWA di situ dan Shepherdess adalah membuat roti  ketawa  dan membuat sabun cuci piring dan tangan, dan rinso. Jadi kami itu melakukan kegiatan BWA  dan memang kami sudah merencanakan program itu” Tuturnya.
 
Lanjutnya bahwa  yang diundang dalam kegiatan  tersebut adalah para ibu-ibu rumah tangga terutama yang tempat tinggalnya tidak jauh dari komplek gereja. dn lebih dari 30 orang banyaknya.
“Yang kami undang itu adalah orang orang di sekitar, ibu-ibu terutama yang ada di tempat itu di undanglah  ada lebih dari 30 keluarga ibu-ibu yang datang mengikuti acara itu”. Ungkap Pdt Polden Haro.

Melalui kegiatan tersebut didapati tanggapan positif  dari masyarakat  karena mereka belum pernah mendapatkan kesempatan untuk belajar hal-hal yang baru seperti itu.
“Yang pasti mereka  sangat senang dan  karena belum pernah ada dari denominasi lain melakukan kegiatan seperti itu” Ungkapnnya.

Bahkan banyak diantara ibu-ibu yang hadir meminta kepada pendeta agar  secepatnya melakukan kegiatan-kegiatan yang sama di lingkungan gereja tersebut.
“Kalau boleh pak pendeta dan ibu pendeta seringlah melakukan kegiatan seperti ini di sini. itulah yang diungkapkan oleh mereka” Ungkap salah satu warga seperti yang diungkapkan Pdt Polden Haro.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan tersebut terwujud atas kerja sama yang baik dari anggota jemaat dan dikatakan pula bahwa dana dalam  kegiatan tersebut adalah swadaya dari anggota  gereja.
“Jadi kegiatan ini dilakukan juga semua dananya dari anggota jemaat” Bagus pendeta, kami juga sangat senang, biar kami yang sponsori” Ungkap Pdt meniru apa yang dikatakan oleh beberapa anggota jemaat.

Dirinya berharap akan lebih banyak anggota jemaat terlibat dalam setiap kegiatan pelayanan masyarakat dengan mengedepankan pendekatan dan rasa kebersamaan yang tinggi  dan juga rasa saling memiliki di lingungan masyarakat.
“Harapannya lebih banyak kepada saudara-saudara kita… Untuk sama sama meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa saling memiliki antara kita dalam lingkungan masyarakat,” Tutupnya. (**/red

Kembali ke daftar