Article

GMAHK Konferens Jawa Kawasan Timur Segera Sediakan Tabung Oksigen Bagi Anggota Jemaat, Ini Ungkap Direktur Kesehatan.

JAWA TIMUR. HCI || Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh Konferens Jawa Kawasan Timur  melalui Direktur Kesehatan selama Pandemi  telah berusaha membantu anggota Jemaat dan juga masyarakat dalam meringankan beban mereka. (21/07/2021)

Kepada media Direktur  Kesehatan Konferens Jawa Kawasan Timur  Pdt. Abri Santoso mengungkapkan bahwa sejak awal pandemi organisasi gereja telah banyak membantu  anggota jemaat dan masyarakat, diawali dengan bantuan uang tunai kepada lansia sebesar Rp.600.000 dengan  menggandeng ADRA.
“Kami mulai dengan bantuan uang tunai  bersama ADRA kepada kaum Lansia sebesar enam ratus ribu rupiah” Ungkap Abri Santoso.

Lanjutnya bahwa selain bantuan kepada lansia, pihak organisasi gereja bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk memberikan vaksinasi kepada anggota jemaat di wilayah Konferens Jawa Kawasan Timur yang terdiri dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan beberapa wilayah lainnya. dan juga segala pegawai yang bekerja di kantor Konferens  Jawa Kawasan Timur.
“Kami juga bersama Dinas Kesehatan melakukan vaksin kepada seluruh pegawai di kantor dan juga  jemaat di konferens  Jawa Kawasan Timur  bersama beberapa daerah diantaranya Gresik, Sidoarjo, dan Wilayah Sekitarnya yang turut berpartisipasi dalam vaksin bersama” Ungkapnya

Selain itu, selama pandemi, pihak  organisasi gereja  melalui  Direktur Kesehatan menyediakan desinfektan  di masing masing distrik yang ada, dan menyediakan cairan desinfektan setiap 3 bulan sekali.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam bulan ini Konferens  Jawa Kawasan Timur  akan menyediakan 12  tabung oksigen bagi  semua distrik yang ada, dan juga pihak gereja akan memfasilitasi penyediaan oksigen bagi jemaat yang membutuhkan.
“Kita akan bantu anggota jemaat dengan tabung oksigen, ada 12 tabung oksigen dan akan diberikan ke distrik yang di konferens Jawa Kawasan Timur dan datangnya akhir bulan ini. dan juga kami memfasilitasi jemaat untuk memiliki tabung oksigen, ini untuk mereka yang benar-benar membutuhkan” Ungkapnya.

Dirinya berharap agar semua anggota jemaat dapat menjaga kesehatan, dengan menghimbau agar melakukan vaksinasi  agar dapat melindungi tubuh.
“Kami rindukan seluruh anggota jemaat untuk menjaga kesehatan,   kita telah memfasilitasi dengan beragam  program,  kita bantu dengan  menyediakan tabung oksigen” Jelas Abri santoso.

Lebih istimewa lagi ia mengungkapkan bahwa,  di kantor Konferens  Jawa Kawasan Timur juga telah membentuk tim Satgas Covid-19  sehingga penanggulangan covid-19 di daerah kerja dapat dengan mudah ditangani.
“Kami di kantor juga telah membentuk Tim Satgas Covid-19” Tutupnya (**red

Kembali ke daftar