Article

Ayo Gabung dalam Ibadah dan Doa Bersama Bagi Para Dokter dan Nakes, Catat Tanggalnya.

JAKARTA. hopechannel.id || Selama pandemi Covid-19 menyerang Indonesia sudah ribuan tenaga kesehatan yang meninggal. Dilansir dari katadata.co.id, per tanggal 6 juli 2021, terdapat 1031 orang nakes yang akhirnya gugur. Rincian jumlah itu adalah 405 dokter, 43 dokter gigi, 328 perawat, 160 bidan dan 95 tenaga kesehatan lainnya.

Melihat perkembangan tersebut Alpha Omega Ministry  berinisiatif melakukan ibadah  dan doa bersama untuk para dokter dan tenaga kesehatan lainnya pada tanggal 25 Juni 2021 pukul 08:00-10:40 WIB. dengan  menghadirkan pendoa yakni Pdt. S.Y Bindosano, Pdt S Sitorus, Pdt. DR.Samuel Saw, dan  ibu Rizaline Lalaine Alfanoso, MPH.

Kepada media Koordinator kegiatan Pdt  Hans Mamahit mengungkapkan bahwa  tujuan dilakukan kegiatan doa bersama adalah bahwa melihat akan tingginya kematian akibat covid-19 yang menyerang para tenaga kesehatan sehingga perlu ada dukungan bagi perjuangan mereka yang terus melakukan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Jadi tujuan dilakukan kegiatan ini adalah melihat masih tingginya tenaga kesehatan yang meninggal akibat terpapar covid-19” Jelasnya.

Dilanjutkan bahwa dengan keadaan yang ada , banyak diantara keluarga para tenaga kesehatan yang dengan cemas memikirkan akan nasib kehidupan mereka yang tentunya sering berpapasan dengan mereka yang terkena covid-19. sedangkan di lain sisi dapat dilihat bahwa pekerjaan mereka adalah sebuah pekerjaan yang sangat luar biasa.
“Dilain sisi mereka dipenuhi dengan kecemasan, tapi mereka harus kerja, dan pekerjaan mereka adalah luar biasa” Ungkap Hans.

Sehingga melihat akan segala kecemasan dan duka yang dirasakan oleh para tenaga kesehatan, maka melalui Alpha Omega Ministry melakukan ibadah bersama untuk mendoakan para tenaga kesehatan.  dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada untuk turut hadir dalam ibadah bersama.
“Saya mengajak kepada seluruh anggota jemaat dan masyarakat pada umumnya, mari bergabung pada tanggal 25 juni nanti untuk berdoa bagi para tenaga kesehatan kita. Teruslah sebarkan untuk mendoakan mereka.” Ungkap Kans.

Adapun poin-poin doa  adalah Pertama  mendoakan para dokter dan perawat untuk tetap sehat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Kedua, mendoakan untuk mereka yang sakit akibat pandemi ini, agar kuasa Tuhan dapat memberikan pemulihan. Ketiga,  mendoakan pemerintah yang dengan terus berusaha menurunkan angka covid-19 di Indonesia, dan yang terakhir adalah  mendoakan  para keluarga-keluarga yang ditinggalkan oleh orang-orang terkasih akibat pandemi ini. (**red

Kembali ke daftar