Details

IMAMAT YANG RAJANI

IMAMAT YANG RAJANI

Ya Tuhan, kami ingin tahu apakah yang dimaksud dengan imamat yang rajani? 

 

Adalah tugas imam: memimpin ibadah untuk menyembah Tuhan, mempersembahkan persembahan rohani, dan juga mengajarkan firman Tuhan kepada umat-umat-Nya, serta membawa orang lain kepada Tuhan. 

 

Kata imam diambil dari kata imamat, yang dalam bahasa Ibrani disebut "wayizra", yang berarti “Tuhan memanggil”.  Kata Yunani παπάς (papás), "priest", artinya, imamat adalah orang-orang yang dipanggil Tuhan, untuk menjadi kerajaan imam (royal priesthood). 

 

Karena kita semua memiliki kedudukan yang sama, kita pun memiliki tugas dan panggilan yang sama dalam Tuhan. Sebagai imam, kita bertugas untuk membawa orang-orang di sekeliling kita mengenal Allah. Sebagai raja, kita memerintah bersama dengan Allah sampai kerajaan-Nya didirikan di atas bumi. 

 

Sebab itu sebagai imam yang rajani, kita harus menggunakan peran kita di mana pun kita berada, di rumah, tempat bekerja, gereja, dll. Yaitu, dengan melayani Tuhan dengan setia, membangun rumah rohani, sebagai imamat yang kudus dan rajani, untuk mempersembahkan persembahan rohani, yang berkenaan kepada Allah (1 Petrus 2:5).

Tuhan Yesus memberkati selalu

 

Nasihat dan janji Allah bagi kita minggu ini:

 

(Keluaran 19:6) Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus.

 

(1 Petrus 2:9) Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, ... supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: 

 

(Wahyu 1:6) dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya.

 

(Wahyu 5:10) Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi. 

Kembali ke daftar