Details

Berbahagialah (diberkati) Orang Yang Berdukacita? Kenapa?

Berbahagialah (diberkati) Orang Yang Berdukacita? Kenapa?

Hidup kita ini adalah sungguh luar biasa. Kita diberkati sehingga bisa bernapas, tertawa, dan menikmati hidup ini. Tapi kadang kita mencapai satu atau dua titik terendah.

 

Saat ini kita banyak mendengar kabar Dukacita dan bahkan  ada di antara kita yang mengalami dalam keluarga. Itu membuat kita sedih dan berduka.

 

Kalau ada di antara kita yang merasakan dukacita dan kesedihan, ini adalah hal yang sangat sulit untuk dialami. Ketika dicengkeram kesedihan, rasanya seolah-olah tidak ada lagi yang penting bagi kita selain air mata dan kesedihan. Ini adalah situasi yang sangat sulit ketika kita berada di dalamnya.

 

Yesus tahu perasaan kita.

 

Jadi apa yang Yesus maksudkan dengan “Berbahagialah (diberkati) orang yang berdukacita”? Situasi apa yang Yesus mau tunjukan?

 

Walaupun terasa sulit tapi Yesus mau kesedihan yang kita rasakan itu akan menempatkan Tuhan pada posisi yang sempurna untuk menghibur kita.

 

Seperti dalam Kitab Wahyu 21:4 memberi tahu kepada kita bahwa “Dia akan menghapus setiap air mata”. Tuhan mencari kita di titik terendah kita untuk membimbing kita lebih dekat kepada-Nya.

 

Matius 5:4 menjanjikan kita bahwa, bahkan dalam perkabungan kita, Tuhan ingin memberi tahu kita tentang apa yang telah Dia tunggu di balik rasa sakit kita. Kita hanya perlu percaya kepada-Nya. Maukah kita percaya?

Kembali ke daftar