Article

Ditengah Pandemi, Jemaat Thamrin Jakarta Berbagi dengan Para Ojol dan Pengendara Lainnya

JAKARTA HCI || ditengah maraknya persebaran corona virus yang akhirnya meresahkan masyarakat,  dan pendapatan ekonomi banyak masyarakat berkurang,  Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Thamrin Jakarta melakukan kegiatan berbagi bersama para Ojol dan  pengguna jalan lainnya. (20/05/2020)

 

Hal ini dikatakan Alimanto Purba Ketua jemaat Thamrin saat dihubungi media melalui sambungan telepon,  ia mengatakan bahwa  program yang mereka lakukan adalah sebuah program yang dilanjutkan  dari Pelmas Uni Indonesia Kawasan Barat yang telah melakukan kegiatan pembagian paket makanan bagi para Ojol. 

“Jadi itu memang  sebenarnya  programnya  Pelmas Uni Indonesia Kawasan Barat  jadi mereka yang punya  program untuk  memberi makan ojol di awal-awal corona itu. 

Setelah mereka berjalan seminggu, baru adalah pembicaraan  dengan  kami sebagai jemaat Thamrin” Ungkap Alimanto

 

 Lanjutnya bahwa kegiatan ini juga dilakukan  bersama orang-orang muda di jemaat  Thamrin yang setiap hari selasa  berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan dimulai dari bulan april hingga mei dengan pembagian sekitar 100 paket makanan setiap minggu. 

“Jadi setiap hari selasa, selama april makan siang  dari jemaat Thamrin  dan bulan mei karena sudah masuk puasa,  jadi dibagikan disaat sore hari” Lanjutnya

 Ia menakutkan bahwa berbagai respon didapat mulai dari  kebahagiaan yang didapat dari para ojol dan pengguna perjalanan  yang melintas.  

"mereka senang sekali  bahkan  tadinya itu buat ojol,  tetapi akhirnya boleh dibilang  setelah  jam sebelum pembagian, atau buka puasa itu mereka sudah tahu,  karena setiap hari kecuali hari sabat,  mereka sudah  antri" jelas Alimanto

 

Dirinya berharap  semoga dengan bantuan ini dapat meringankan mereka yang terdampak. 

"Jadi harapan kita semoga terbantu meringankan lah yahh" Tutup Alimanto.

Kembali ke daftar