Article

Peduli Pandemi Covid-19, Gereja Advent Taman Sari Berbagi Kasih Pada Masyarakat

JAKARTA.HCI || Peduli  pandemi covid-19, Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh jemaat Taman Sari  Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, melakukan aksi sosial dengan berbagi kasih kepada warga di lingkungan sekitar gereja.

 

Ketika dihubungi media melalui sambungan telepon,gembala jemaat, Pdt.Kelso Pasaribu mengungkapkan  bahwa  aksi sosial yang dilakukan oleh pihak gereja Advent Taman Sari  dengan berbagi sembako dan membagi nasi bungkus di sore hari.

“Jadi kegiatan kami adalah bakti sosial dari jemaat Taman Sari.  Jadi kita berbagi kasih untuk warga  lingkungan di sekitar gereja kita di Mangga Besar, Taman sari.” Ungkap Pdt. Kelso

 

 Lanjutnya bahwa pembagian sembako berupa beras dan minyak goreng  ini melibatkan 3 RT di lingkungan sekitar gereja, dengan jumlah 120 paket sembako yang dibagikan di pagi hari  hingga siang serta dilanjutkan di sore hari  yaitu pembagian  80 paket nasi, roti dan air mineral.

“Kita bagi itu 120 paket Sembako, 120 paket itu jalannya dari pagi sampai siang,  sedangkan sorenya kita ada bagi nasi bungkus roti dan air sebanyak 80 paket itu kita bagi lewat mobil” Ungkapnya.

 

Sedangkan  harapan dari pihak gereja, gembala jemaat, Pdt.Kelso Pasaribu  mengatakan bahwa   bakti sosial ini dilakukan  di lingkungan gereja agar ada kerjasama yang baik dan memperkenalkan gereja di tengah masyarakat, sehingga kedepannya banyak orang akan mengetahui bahwa gereja Advent memiliki orang-orang yang suka menolong, bekerja sama, tidak ada kepentingan diri,  dan selalu menjadi berkat dalam situasi apapun itu. 

“kita bisa  bekerjasama dengan lingkungan, sehingga lingkungan mengenal bahwa  gereja kita adalah orang-orang  yang suka menolong,  yang bekerja sama,  tidak mementingkan diri,  berbagi kasih kepada  lingkungan,  dan kita bisa menjadi berkat  bagi lingkungan di tengah pandemi covid-19 ini”.  Jelas Pdt. Kelso

 

 

Untuk diketahui bahwa pembagian paket sembako di tengah pandemi yang dilakukan pihak Gereja Advent Taman Sari ini dibantu oleh pihak pemerintah dan aparat keamanan  setempat.

Kembali ke daftar