Article

Uni Indonesia Kawasan Barat Laksanakan Kegiatan PRAISE & WORSHIP CELEBRATION

BANDUNG. HCI || Uni Indonesia Kawasan Barat melakukan kegiatan PRAISE & WORSHIP CELEBRATION  dengan mengambil tema  “I  WILL GO INDONESIA FOR CHRIST 2020 Total Member Involvement”

  Kegiatan tersebut dilakukan di Universitas Advent Indonesia (UNAI) Bandung. tanggal 06 maret hingga 07 maret 2020.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan sekitar 2500 orang yang berasal dari Officers dan Departemen Divisi Asia Pasifik Selatan, Officers dan Departemen Uni Indonesia Kawasan Barat,  Konferens DKI Jakarta dan sekitarnya, Konferens Jawa Barat, Konferens Jawa Timur, Daerah Jawa Tengah, Daerah Sumatera Kawasan Selatan, Daerah Sumatera Kawasan Tengah, Daerah Sumatera Kawasan Utara,  Daerah Kalimantan Timur, Daerah Misi Kalimantan Barat, dan Daerah Nusa Tenggara.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  lembaga-lembaga yang ada di Uni Indonesia Kawasan Barat diantaranya adalah Rumah Sakit Advent Bandung, Rumah Sakit Advent Bandar Lampung, Rumah Sakit Advent Medan, Universitas Advent Indonesia, Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara, Indonesia Publishing House, ADRA, AECS, YAPI, Hope Channel Indonesia dan 40 gereja yang tersebar di Konferens Jawa Barat.

Ketika ditemui media, Ketua Konferens Jawa Barat Pdt. Rudi Hartono Situmorang mengungkapkan bahwa  acara tersebut dilakukan oleh Uni Indonesia Kawasan Barat dan bertempat di Universitas Advent Indonesia. “Acara ini adalah acara yang digelar oleh Uni Indonesia Kawasan Barat, bertempat di Konferens Jawa Barat, tepatnya di Kampus Universitas Advent Indonesia

Lanjutnya bahwa, Kegiatan tersebut  merupakan salah satu kegiatan  yang dilakukan untuk memotivasi dan memberikan penghargaan bagi mereka yang aktif  melakukan pelayanan melalui kelompok peduli (Care Group) “ Adapun tujuan dari acara ini, adalah untuk memberikan motivasi dan juga perayaaan untuk memotivasi anggota jemaat melalui Kelompok Peduli ( Care Group)”. Ungkapnya.

Selain itu, Sebagai Ketua Konferens Jawa  Barat, ia mengharapkan melalui kegiatan ini, anggota jemaat akan lebih aktif dalam kelompok peduli (Care Group)  dan kedepannya, akan lebih memperhatikan satu dengan yang lain serta saling memotivasi dalam mempersiapkan diri menanti kedatangan Yesus kedua kali  “Harapannya anggota jemaat akan semakin aktif dalam kelompok peduli (Care Group) Sehingga lebih memperhatikan  satu dengan yang lain dan saling memotivasi sesama anggota dan masyarakat sekitar mereka untuk siap menanti kedatangan Yesus kedua Kali.” Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa lebih dari 200 Care Group hadir dalam kegiatan tersebut dan diharapkan akan menjadi penyemangat baru dalam dunia pelayanan. “ada lebih dari 200 care group yang ada di Jawa Barat  dan mereka sudah mengadakan parade dan diharapkan ini akan menjadi penyemangat bagi mereka untuk lebih bersemangat melaksanakan   pelayanan”. Tambahnya.

Selain itu, Penanggung Jawab Kegiatan, Pdt Sutrisno Tjakrapawira mengungkapkan bahwa hal pertama yang  harus disyukuri adalah bahwa kegiatan PRAISE & WORSHIP CELEBRATION dapat terlaksana dengan baik. “saya mengucapkan selamat atas terlaksananya PRAISE & WORSHIP CELEBRATION yang begitu berhasil” Ungkapnya.

Selain itu Pdt .Sutrisno Tjakrapawira mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan  yang  dilakukan oleh Divisi Asia Pasifik Selatan untuk Uni Indonesia Kawasan Barat. “PRAISE & WORSHIP CELEBRATION ini adalah merupakan program yang diinisiasi oleh Divisi Asia Pasifik Selatan  khusus untuk Uni Indonesia Kawasan Barat.yang terdiri dari 10 daerah dan konferens” Lanjutnya. 

Ia juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk merasakan berkat dan pimpinan Tuhan selama 5 tahun. “kita sebagai umat-umat Tuhan sebagai organisasi, sebagai gereja telah merasakan berkat dan pimpinan Tuhan yang begitu luar biasa dimana Tuhan sudah menyertai umat-umatnya” Ungkapnya

Ia melanjutkan bahwa hal ini dilakukan dengan harapan supaya semua jemaat akan terinspirasi untuk melakukan pelayanan. di tahun-tahun yang akan datang . “acara ini dilakukan dengan satu harapan agar supaya umat-umat Tuhan, dan seluruh peserta yang mengikuti acara ini, akan terinspirasi  dan akan terdorong untuk melakukan pelayanan. lebih semangat lagi khususnya di tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang. Lanjutnya.

Sedangkan salah satu peserta yang  hadir, Mayjen Dedy Iswanto  mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mana melalui kegiatan tersebut, akan terus menyampaikan pelayanan kepada banyak orang. Melalui Kelompok Peduli ( Care Group). “Saya sangat mengapresiasi  karena ini adalah salah satu media atau sarana yang sangat efektif untuk menyampaikan kebenaran Tuhan, yang mana Care Group ini, ini mewujudkan kasih Tuhan untuk menyampaikan kebenaran bagi orang lain”. Ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa dirinya berharap kepada organisasi gereja agar terus mengevaluasi setiap kegiatan  khususnya Care Group sehingga kedepannya lebih efektif dan efisien dalam menjangkau masyarakat. “Ini adalah suatu ide yang bagus, ide yang bagus ini khususnya untuk Care Group, boleh dievaluasi setiap semester maupun setiap tahun sehingga metode ini, nantinya kedepannya bisa lebih efektif dan efisien”.Tutupnya.

Kembali ke daftar