Article

Perguruan Advent Singkawan Kalimantan Barat Kirim 11 Guru dan 2 Siswa Lakukan Studi Banding di Jakarta

JAKARTA. HCI || Perguruan Advent Singkawang Kalimantan Barat melaksanakan studi banding di Jakarta. Studi banding tersebut dilakukan untuk meningkatkan  pendidikan serta wawasan guru-guru  dalam mendidik peserta didik. Kamis (30/01/2020).

Ketika ditemui media Hope channel Indonesia di Kantor Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Uni Indonesia Kawasan Barat pada kegiatan renungan pagi bersama,  Kepala Perguruan Advent Singkawan yang juga adalah kepala Sekolah SMA Advent Singkawang, Pdt. Glory Wangania  mengatakan bahwa  dalam studi banding ini kedepannya akan menambah wawasan dan pemahaman bahwa pekerjaan Tuhan itu luas dan selalu diberkati oleh Tuhan,  dan kedepannya akan menambah mitra dengan sekolah sekolah Advent yang lainnya di Indonesia.

 “Yang pertama untuk menambah wawasan, lalu yang kedua supaya guru-guru kita di Kalimantan lihat  bahwa pekerjaan Tuhan itu luas dan diberkati Tuhan  lalu yang ketiga untuk menambah mitra. ” ungkap Pdt Wangania.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa  jumlah yang  hadir dalam  studi banding kali ini adalah 11 guru-guru dan 2 perwakilan siswa.

“kalau guru-guru kami yang datang sekarang  itu ada 11 guru dan  2 perwakilan siswa” lanjutnya.

Selain itu, dirinya berharap setelah selesai studi banding ini,  guru- guru akan tetap bersemangat dengan komitmen penuh bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan Guru-guru dalam pelayannya. Dan kedepannya akan berdampak pada perubahan pendidikan di sekolah tersebut.

“Harapan setelah selesai kegiatan ini adalah pertama adalah untuk SDM supaya guru guru kita tetap bersemangat  bahwa Tuhan itu tidak biarkan guru gurunya.  Bahwa akan berdampak pada  perubahan di sekolah  kelak” ungkapnya.

Dalam renungan pagi tersebut, kesaksian-kesaksian dinaikan oleh perwakilan guru guru diantaranya ibu Lisma Peranginangin, bapak Robertus, dan bapak Petrus Akos.

Diakhir kegiatan renungan pagi bersama, perwakilan guru guru memberi cindera mata berupa salah satu miniatur tugu Khatulistiwa kepda pimpinan Kantor Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Uni Indonesia Kawasan Barat yang diwakilkan oleh  Bapak Dolok Saribu Bendahara Uni Indonesia Kawasan Barat.

Kembali ke daftar