Siapa Saja Yang Bisa Terperangkap Oleh Nafsu?

Siapa Saja Yang Bisa Terperangkap Oleh Nafsu?

Jul 24, 2021, 3:48 AM

Raja Daud adalah seorang raja yang hebat, tetapi pada suatu saat dia menjadi raja yang jahat.

Benar Daud kalahkan musuh besar yaitu Goliat, tapi terhadap seorang tentaranya yang mencintai dia, Daud berkhianat. Itu disebabkan oleh suatu nafsu sex.

Kitab 2 Samuel 11 menceritakan bahwa pada suatu malam musim semi yang nyaman, Daud melihat dari sotoh “seorang wanita yang sangat cantik” sedang mandi di rumahnya. Dorongan nafsu seksnya tampil. Lalu, tidak peduli istri-istrinya yang ada, dia tiduri Batsyeba, istri Uria, seorang tentaranya yang sangat setia.

Lalu Batsyeba hamil. Daud panik. Setelah berbagai usaha menutupi dosanya gagal, kecerdasan perangnya yang tinggi dia gunakan untuk suatu kekejian. Daud menyuruh Yoab. 2 Samuel 11:15, "Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati."

Dan benar, kesetiaan dan semangat keberanian Uria mengakibatkan dia mati. Sesuai dengan rencana Daud.

Kita hidup di jaman nafsu sex yang sangat tidak terkendali. Penyimpangan dan kejahatan sex tampil dengan segala bentuk. Perselingkuhan Pemerkosaan, Pelecehan sex, Eksploitasi seksual, Prostitusi, Perbudakan sex, Inses, Pedofil, Homoseksual, Pornografi.

Ini adalah era “Just Do It” kalau anda inginkan lakukan saja. Ini adalah era “Yang Penting Rasanya Bung”. Keinginan dan nafsu menjadi standar kebenaran. Kesenangan dan kenikmatan diri menjadi bentuk ibadah yang paling dipromosikan.

Yang menyedihkan adalah bahwa seperti Daud, banyak orang yang baik, banyak orang yang rohani, banyak orang yang bertalenta, banyak orang yang hebat, oleh karena nafsu menjadi jahat.

Dari pengalaman jahat Daud, kita perlu mengingat bahwa keindahan sex sesungguhnya adalah karunia besar Tuhan bagi pernikahan. Ada dua hal mulia di dalam sex: Pertama, itu adalah momen yang kudus di dalam memperkuat komitmen cinta kasih tiga tokoh yaitu suami, istri, dan Tuhan. Kedua, itu juga adalah kesempatan mulia dan menyenangkan yang Tuhan berikan kepada manusia untuk terlibat di dalam kegiatan penciptaan kehidupan di atas muka bumi. “Berbuahlah dan berlipat gandalah,” Tuhan perintahkan (Kej. 9:7).

Itu sebabnya dorongan sex adalah memperindah kehidupan. Namun di luar pernikahan, itu adalah nafsu yang menghancurkan kehidupan.

Efesus 5:3 mengatakan, jangan berikan peluang sedikitpun kepada nafsu. Berkembang dipikiran, disebutkan mulut pun jangan! Mengapa? Karena nafsu sulit dipadamkan.

Karena, Efesus 4:19, katakan: “Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.” Artinya, Setelah kehilangan semua kepekaan, mereka telah menyerahkan diri mereka pada sensualitas untuk menikmati setiap jenis kenajisan, dengan nafsu yang terus-menerus untuk lebih.

Saudara, apakah ada definisi nafsu seks?

John Piper menjelaskan, “Nafsu adalah hasrat seksual tanpa kehormatan dan tanpa kekudusan.” Nafsu seks sesungguhnya adalah keinginan penyembahan berhala yang menolak rancangan Tuhan dan mencari kepuasan di luar Tuhan.

Saudara, pujilah Tuhan atas karunia seks. Di dalam pernikahan, gairah seks adalah kudus. Di luar, adalah liar. Laksanakanlah pengalaman seks itu untuk mempererat ikatan dengan pasangan anda dan dengan Tuhan di dalam keindahan dan kenikmatan.

#ItuKeren. Kehidupan Dalam Rencana Tuhan

Continue
Apa Saja Yang Bisa Didoakan?

Apa saja yang bisa kita doakan? Apakah semua bisa kita doakan kepada Tuhan atau hanya hal-hal yang kecil saja?

Apa Itu Doa Yang Sebenarnya?

Buat anda yang belum tahu DOA ITU APA, BAGAIMANA DOA YANG BENAR. Ikuti penjelasan berikut ini

Wanita Pekerja di Alkitab: Dalam Pemerintahan

Wanita yang bekerja di luar rumah merasa dihakimi karena dikira telah kehilangan panggilan keibuan-nya. Wanita yang bekerja di dalam rumah merasa gelisah melihat pencapaian temannya yang bekerja di luar rumah. Jadi, di mana titik idealnya?

Cara Meningkatkan Kesehatan Usus Anda

Sebagian besar dari 40 triliun bakteri di tubuh berada di dalam usus. Dan, mereka sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wanita Pekerja di Alkitab: Masa Hakim-Hakim

Bagaimana menyeimbangkan hidup sebagai wanita Kristiani yang memiliki keluarga dan bekerja? Mari cari inspirasi dari beberapa tokoh wanita pekerja dalam Alkitab berikut ini.

Cara Menentukan Anggaran Yang Sesuai Untuk Makan Sehat

Harga pangan tentunya makin meningkat di tahun 2023. Dapatkah kita makan sehat sesuai anggaran yang ketat? Ya, ada caranya!

Gambaran Keluarga Bahagia

Keluarga menghadapi rasa sakit yang tak terhindarkan di dalam dunia yang berdosa ini. Bagaimana bisa bahagia jika semua keluarga terdiri dari orang-orang berdosa? Tentu saja ini bukanlah maksud awal dan akhir Tuhan.

Lemak Perut Tanda Bahaya

Kelebihan lemak perut merupakan hal yang tidak baik. Bukan saja mengganggu penampilan kita akan tetapi juga mengganggu akan kesehatan bagi tubuh kita.

Yesus dan Pelayanan-Nya di Perkotaan

Apakah Yesus selalu melayani di pedesaan? Bagaimana Ia menjangkau perkotaan? Apa metodenya masih relevan bagi kita sekrang ini? Semuanya dikupas dari firman Tuhan di dalam Alkitab.

Apa Jenis Beras Yang Paling Sehat?

Nasi adalah makanan pokok di banyak negara yang memberi kita sumber energi. Ada banyak varietas beras yang berbeda dalam warna, rasa, dan nilai gizi.