Banyak Orang Ternama Mencari Ketenangan Dengan Cara Yang Salah. Pencapaian bisa membuat kita tenang?

Banyak Orang Ternama Mencari Ketenangan Dengan Cara Yang Salah. Pencapaian bisa membuat kita tenang?

Jul 22, 2021, 6:49 AM

Nia Ramadani mengejutkan Indonesia. Dia ditangkap polisi oleh karena penggunaan Narkoba. Mencari ketenangan Narkoba? Bukankah Nia mempunyai semua harta yang bisa digunakan menikmati kehidupan yang tenang dan nyaman?

Ternyata tidak. Ada pergumulan batinnya yang tidak dapat diteduhkan oleh kekayaan dan kecantikannya. Narkoba diharapkannya dapat mengisi. Dan pelanggarannya itu mahal harganya. Dia harus bayar dengan mendekam di penjara, diberitakan secara negative, dan terpisah sementara dari anak yang dia cintai.

Dalam kehidupan sebagai manusia kita terus menerus dipenuhi dengan kegelisahan di dalam batin kita. Ada yang berkata, “kalau saya sudah tamat kuliah, sudahlah, saya akan puas dan hidup tenang.”

Ada pula yang berkata, “kalau saya sudah punya rumah, atau kalau saya menjadi pimpinan, atau kalau saya sudah jadi juara, atau kalau saya sudah punya uang satu trilyun, kalau saya sudah ini dan sudah itu,” “sudahlah, saya akan merasa puas, istirahat, dan hidup tenang.”

Terbukti, bahkan Michael Phelps, olahragawan yang paling berhasil di Olimpiade. Dia meraih 28 medali, di mana adalah 23 medali emas itu merupakan Rekor dunia. Tetapi perjalanan hidupnya yang sukses itu dia akui banyak menderita depresi, bahkan usaha untuk bunuh diri.

Ketahuilah bahwa kita tidak akan pernah mendapatkan ketenangan, sejahtera, kepuasaan, dan istirahat berdasarkan pencapaian kita. Nyatanya, semakin kita mengejar keberhasilan, semakin banyak sumber kegelisahan yang datang.

Salahkah kalau kita berkeinginan dan bercita-cita? Tidak salah. Karena justru untuk bertumbuhlah dan bertambahlah kita ini dijadikan Tuhan.

Kita harus pahami kondisi dasar kita manusia. Paulus katakan: Di dalam Roma 3

10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak. 11 Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang mencari Allah. 12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak.

Inilah kondisi kita sekarang. Apapun kebesaran dan kehebatan yang kita miliki, sesungguhnya tidak satupun kita yang benar dan cerdas. Menyeleweng, tidak berguna, dan tidak berbuat baik adalah diri sejati kita.

Itu sebabnya Roma 2:9 Paulus katakan: “Penderitaan dan kesesakan akan menimpa setiap orang yang hidup yang berbuat jahat.” Itulah harga mahal dari kondisi kita yang penuh penyimpangan. Kita mengejar istirahat dan ketenangan dengan dasar diri kita yang menyimpang, Derita dan kesesakan adalah bayarannya.

Tetapi, jangan khawatir, kita dapat berdoa seperti Raja Daud ketika dia sadari penyimpangannya: “Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!” (Mzm. 51: 12).

Inilah kuncinya. Carilah Tuhan setiap hari. Mintalah hati yang tahir. Berdoalah untuk batin yang baru. Di dalam Yesus yang telah membayar mahal kesalahan kita, maka senantiasa damai sejahtera akan menyertai kita.

ITU KEREN, Kehidupan Dalam Renana Tuhan!

*Diambil dari Program #ItuKeren

youtu.be/ksbI3sOII3I

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/ksbI3sOII3I" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Continue
Apa Saja Yang Bisa Didoakan?

Apa saja yang bisa kita doakan? Apakah semua bisa kita doakan kepada Tuhan atau hanya hal-hal yang kecil saja?

Apa Itu Doa Yang Sebenarnya?

Buat anda yang belum tahu DOA ITU APA, BAGAIMANA DOA YANG BENAR. Ikuti penjelasan berikut ini

Wanita Pekerja di Alkitab: Dalam Pemerintahan

Wanita yang bekerja di luar rumah merasa dihakimi karena dikira telah kehilangan panggilan keibuan-nya. Wanita yang bekerja di dalam rumah merasa gelisah melihat pencapaian temannya yang bekerja di luar rumah. Jadi, di mana titik idealnya?

Cara Meningkatkan Kesehatan Usus Anda

Sebagian besar dari 40 triliun bakteri di tubuh berada di dalam usus. Dan, mereka sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wanita Pekerja di Alkitab: Masa Hakim-Hakim

Bagaimana menyeimbangkan hidup sebagai wanita Kristiani yang memiliki keluarga dan bekerja? Mari cari inspirasi dari beberapa tokoh wanita pekerja dalam Alkitab berikut ini.

Cara Menentukan Anggaran Yang Sesuai Untuk Makan Sehat

Harga pangan tentunya makin meningkat di tahun 2023. Dapatkah kita makan sehat sesuai anggaran yang ketat? Ya, ada caranya!

Gambaran Keluarga Bahagia

Keluarga menghadapi rasa sakit yang tak terhindarkan di dalam dunia yang berdosa ini. Bagaimana bisa bahagia jika semua keluarga terdiri dari orang-orang berdosa? Tentu saja ini bukanlah maksud awal dan akhir Tuhan.

Lemak Perut Tanda Bahaya

Kelebihan lemak perut merupakan hal yang tidak baik. Bukan saja mengganggu penampilan kita akan tetapi juga mengganggu akan kesehatan bagi tubuh kita.

Yesus dan Pelayanan-Nya di Perkotaan

Apakah Yesus selalu melayani di pedesaan? Bagaimana Ia menjangkau perkotaan? Apa metodenya masih relevan bagi kita sekrang ini? Semuanya dikupas dari firman Tuhan di dalam Alkitab.

Apa Jenis Beras Yang Paling Sehat?

Nasi adalah makanan pokok di banyak negara yang memberi kita sumber energi. Ada banyak varietas beras yang berbeda dalam warna, rasa, dan nilai gizi.